Tiga pemain Sriwijaya FC absen saat hadapi Borneo

id sfc,laskar wong kito,tiga pemain sfc absen,rd,rahmad darmawan,sfc v borneo,sriwijaya fc

Tiga pemain Sriwijaya FC absen saat hadapi Borneo

Pesepak bola Sriwijaya FC Konate Makan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSMS Medan Muhammad Alwi Slamat pada pertandingan perebutan juara ketiga Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/18)

Samarinda (ANTARA News Sumsel) - Sriwijaya FC dipastikan kehilangan tiga pemain utamanya saat menghadapi tuan rumah Borneo FC pada  pertandingan perdana Liga 1 musim 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/3).

Pelatih Sriwijaya FC Rachmad Darmawan kepada wartawan di Samarinda, Sabtu, menjelaskan, tiga pemainnya yang absen adalah bek asal Mali Mahammadou N'Diaye, gelandang Tajikistan Manuchekhr Dzhalilov, dan pemain muda Syahrian Abimanyu.

"Ada pemain kita N'diaye, Dzhalilov dan Abimanyu yang dipastikan absen. Ini 'FIFA Match day' sebenarnya, jadi kita harus mengerti kondisi ini. Ketika negara lain membutuhkan pemainnya, maka kita tidak boleh menolak," ucap pelatih yang akrab disapa RD ini.

Kendati demikian, RD sudah menyiapkan alternatif komposisi pemain saat meladeni Borneo FC. Bahkan, urusan bongkar pasang komposisi pemain sudah biasa dilakukan, sehingga tidak terlalu khawatir dengan absennya tiga pemain tersebut.

"Setiap pertandingan persoalannya tidak hanya datang kepada kami, tapi kepada tim yang satunya, ini normal. Kita harus mengatasi agar pemain tidak canggung, tidak ragu. Agar pemain bisa rileks dan sesuai kebiasaan," papar RD.

Tanpa Mahammadou N'diaye, tim berjuluk "Laskar Wong Kito" masih memiliki bek naturalisasi Bio Pauline, sementara di lapangan tengah ada Zulfiandi dan Esteban Vizcarra.

Oleh sebab itu, mantan pelatih tim nasional itu tetap menargetkan hasil maksimal di kandang Borneo FC, meskipun ada pemainnya yang harus absen.

"Kami akan berusaha tampil maksimal, saya yakin pemain juga sepakat datang di Samarinda ini ingin mendapatkan hasil yang baik," tambahnya.