Laga perdana, Sriwijaya FC bidik kemenangan di kandang Borneo

id sfc,sriwijaya fc,laskar wong kito,borneo fc,laga perdana sfc di liga 1,sfc bidik kemenangan,rahmad darmawan

Laga perdana,  Sriwijaya FC bidik kemenangan di kandang Borneo

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Samarinda  (ANTARA News Sumsel) - Sriwijaya FC membidik kemenangan di kandang Borneo FC pada laga perdananya di kompetisi Liga 1 musim 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/3).

Tim berjuluk "Laskar Wong Kito" itu tidak gentar dengan mitos keangkeran Stadion Segiri, di mana semua tim tamu akan sulit membawa pulang poin.

Pelatih Sriwijaya FC Rachmad Darmawan dalam konferensi pers di Samarinda, Sabtu, mengatakan bahwa dirinya selalu menanamkan kepercayaan diri yang tinggi kepada para pemain agar motivasinya terangkat, sehingga hasil positif bisa didapatkan.

Tim asal Kota Palembang, Sumatera Selatan, itu, baru saja mencatatkan prestasi apik dengan menjuarai turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018 pada awal Maret lalu.

"Saya selalu pesan kepada pemain, bermainlah untuk sebuah kemenangan. Bagaimana kerja keras dan kegigihan pemain di lapangan akan menentukan hasil. Semoga saja kita diberikan kemenangan besok," tutur pelatih yang akrab disapa RD itu.

RD mengakui bahwa materi pemain yang dimiliki tuan rumah Borneo FC tidak bisa disepelekan, karena baik pemain lokal dan asingnya punya kualitas yang sangat bagus.

Oleh sebab itu, lanjut RD, diperlukan kerja keras dan disiplin tinggi dari pemainya agar ambisi membawa pulang tiga poin ke Palembang bisa direalisasikan.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC Novan Setya Sasongko menegaskan bahwa timnya siap tampil maksimal dan mencuri poin di Samarinda, meskipun tidak memungkiri Borneo FC merupakan lawan tangguh dan sulit ditaklukkan di Stadion Segiri.

Novan berharap rekan-rekannya fokus sembari berjuang mengejar kemenangan perdana kompetisi musim ini.

"Kita semua siap untuk laga besok. Kita telah melakukan persiapan dengan matang. Kondisi teman-teman semua juga bagus dan siap bertempur. Semoga besok diberi kemenangan," jelas Novan.