BTN buka kompetisi penciptaan produk teknologi properti

id btn,properti,kompetisi teknologi kpr,pembiayaan kpr,bank btn,perumahan rakyat,program sejuta rumah

BTN buka kompetisi penciptaan produk teknologi properti

PT Bank Tabungan Negara (ANTARA/ist/grafis)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk, Sabtu, resmi membuka kompetisi penciptaan produk teknologi pembiayaan properti, termasuk Kredit Pemilikan Rumah/KPR atau "Mortgtech Hackathon" yang diikuti 43 tim finalis akhir akan berkompetisi selama 24 jam.

Direktur Konsumer BTN Budi Satria di Jakarta, Sabtu, menjelaskan melalui "Mortgtech Hackathon", pihaknya ingin mendapatkan produk teknologi terbaik yang dapat menjadi solusi permasalahan di pembiayaan perumahan dan KPR.

"Ini wujud partisipasi Bank BTN dalam Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Dengan ajang ini, Bank BTN juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk ikut berkontribusi bagi bangsa, serta membangun masyarakat yang cerdas," ujarnya dalam pernyataan tertulis.

Kepala Divisi Rencana Strategis dan Pengembangan IT BTN Purwa Riadi mengatakan "Mortgtech Hackathon" merupakan ajang kompetisi teknologi yang mendukung KPR pertama di Indonesia, sekaligus salah satu langkah transformasi digital Bank BTN. Sebelum "Mortgtech Hackathon" dimulai, telah dilaksanakan acara sela seperti tur dan "ideation day" di tiga kota, yaitu Jakarta (27/2), Malang (6/3) dan Yogyakarta (8/3).

Dua acara itu, ujar dia,  untuk membuka wawasan masyarakat, terutama para calon peserta "Mortgtech Hackathon" mengenai kondisi bisnis properti di Indonesia, serta tantangan yang dihadapi selama ini.

"Ajang ini diharapkan dapat menggugah inspirasi bagi para peserta untuk memberikan solusi atas tantangan-tantangan tersebut lewat produk teknologi yang nantinya mereka kembangkan," jelas Purwa.

Dalam "Mortgtech Hackathon" peserta mengirimkan ide secara daring lewat situs btnhackathon.id dan telah terkumpul sebanyak 225 ide.

Dari 225 ide tersebut, telah terpilih 43 ide yang kemudian dilombakan pada acara "Mortgtech Hackathon" hari ini. Para peserta akan berkompetisi selama 24 jam untuk menghasilkan produk teknologi terbaik untuk memenangkan hadiah uang tunai senilai total Rp100 juta, kesempatan terbang ke Sillicon Valley AS, dan mengikuti "Acceleration Program" dari Plug and Play Indonesia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar