Gerindra belum tahu Gatot Nurmantyo daftar Capres

id gatot,mantan panglima tni,capres,gerindra,prabowo subianto,capres 2019,gatot nurmantyo

Gerindra belum tahu Gatot Nurmantyo daftar Capres

Gatot Nurmantyo. (ANTARA/M Agung Rajasa)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan belum mengetahui kalau mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mendaftar sebagai calon presiden atau calon wakil presiden ke Partai Gerindra.

"Soal calon Presiden, pembahasan di internal Partai Gerindra sudah selesai, akan mengusung Pak Prabowo. Saat ini Partai Gerindra  sedang mencari waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai calon presiden," kata Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Riza Patria, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, banyak bertemu dengan tokoh-tokoh nasional dari lintas bidang, dalam membangun komunikasi untuk membicarakan solusi dari persoalan bangsa dan negara.

Prabowo Subianto, kata dia, juga bertemu dengan Gatot Nurmantyo, yakni membicarakan persoalan bangsa dan negara.    

Pertemuan Prabowo dengan tokoh-tokoh nasional lintas bidang, kata dia, biasanya membicarakan bagaimana membangun bangsa dan negara ke depan, dengan mencari solusi dari persoalan bangsa yang ada sekarang.

"Pada pertemuan antara Pak Prabowo dengan Pak Gatot Nurmantyo, saya tidak tahu persis apa yang dibicarakan, karena tidak ikut dalam pertemuan tersebut," katanya.

Ketika ditanya soal calon wakil presiden dari Partai Gerindra, Riza Patria mengatakan, Partai Gerindra masih terus membangun komunikasi dengan partai-partai politik lainnya, termasuk membicarakan calon wakil presiden.

Soal calon wakil presiden dari partai politik, menurut dia, semua partai politik yang sedang membangun komunikasi dengan Partai Gerindra sudah memiliki nama untuk diusung sebagai calon wakil presiden dari internal partai tersebut.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mencontonhkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki sembilan nama bakal calon presiden atau calon wakil presiden, Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung nama ketua umumnya Zulkifli Hasan, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung nama ketua umummya Muhaimin Iskandar.

Partai Demokrat, kata dia, juga kemungkingn mengusung nama putra ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono.

Kemudian, nama-nama bakal calon presiden dari luar partai politik, menurut Riza, sudah mulai disebut-sebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Soal nama-nama bakal calon wakil presiden itu, akan dibicarakan Partai Gerindra dengan partai-partai lainnya untuk dicapai kesepakatan," katanya.

Pembicaraan soal figur calon wakil presiden, menurut dia, juga akan membahas soal kriteria sehingga dapat mengerucut pada satu nama.

Sebelumnya, Kamis (22/3), politisi Partai Gerindra, Muhammad Syafi'i atau Romo, mengatakan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah berkunjung ke Partai Gerindra, bertemu dengan Prabowo Subianto, dan pada pertemuan tersebut Gatot menyakan siap untuk diusung sebagai calon presien dari Partai Gerindra.