Ternyata tanpa Messi pun Argentina taklukkan Italia 2-0

id lionel messi,tim argentina,messi,argentina kalahkan rusia,Ever Banega,Manuel Lanzini

Ternyata tanpa Messi pun Argentina taklukkan Italia 2-0

Arsip - Lionel Messi (Antara/Reuters)

Manchester, Inggris (Antara/Reuters) - Gol-gol larut dari Ever Banega dan Manuel Lanzini membantu tim Argentina, yang meski tidak diperkuat Lionel Messi, mampu mengalahkan Italia 2-0 di Stadion Etihad Manchester City, Jumat.

Dengan pemain depan Barcelona yang absen karena mengalami masalah otot, itu adalah pertandingan dengan banyak penyelesaian akhir yang buruk di depan gawang, sementara kiper veteran Gianluigi Buffon dan Willy Caballero bermain dengan baik di sepanjang laga.

Penjaga gawang senior Italia Buffon mampu melakukan serangkaian penyelamatan baik di babak pertama tatkala dia mementahkan serangan Angel di Maria, Nicolas Otamendi dan Gonzalo Higuain.

Setelah turun minum, Caballero juga menjadi bintang karena dia mampu dua kali menangkis tembakan Lorenzo Insigne sebelum menggagalkan serangan Ciro Immobile dari jarak dekat.

Insigne kemudian menyia-nyiakan kesempatan emas untuk membuka skor setelah melewati pengawalan bek Leandro Paredes, namun tendangannya masih melebar dari gawang Italia.

Sementara pemain pengganti Banega mampu memainkan serangan efektif melewati lini tengah Italia sebelum mengobrak-abrik gawang lawan dari tepi kotak penalti dengan kaki kirinya.

Dengan Italia berupaya mengejar ketertinggalan, Argentina kembali mengancam sebagai reaksi atas berbagai aksi penyelamatan Buffon terhadap upaya serangan Diego Perotti. Namun, kiper berusia 40 tahun itu tak berdaya saat ada usaha menakjubkan Lanzini yang melambungkan bol ke pojok atas gawangnya lima menit menjelang berakhirnya pertandingan tersebut.

Argentina selanjutnya akan menghadapi Spanyol di Madrid pada Selasa di Stadion Atletico Madrid Wanda Metropolitano, sementara Italia menghadapi Inggris di Stadion Wembley.

Penerjemah: J. Suswanto