Penanaman pipa gas harus perhatikan pengguna jalan

id pipa gas,pipa pertagas,penanaman pipa,ganggu arus lalulintas,komisi iv dprd,pengguna jalan,pipa

Penanaman pipa gas harus perhatikan pengguna jalan

Arsip - Pekerja menggali lubang untuk pipa jaringan gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Sudirman Palembang,Sumsel, Jumat (5/8). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/16)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Didi Epriadi meminta penanaman pipa gas di sepanjang Jalan MP Mangkunegara dan Jalan Noerdin Panji, Palembang harus memperhatikan keselamatan pengguna jalan yang melintasi di lokasi tersebut.

"Kami berharap tidak terjadi insiden yang dikhawatirkan kepada pengguna jalan yang melintas di area pipa diletakan," kata Didi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, tekanan pipa Pertagas tersebut cukup berbahaya.

"Peringatan sudah kami sampaikan khususnya di Jalan Noerdin Panji dan MP Mangkunegara. Terkait keselamatan pengguna jalan juga kami minta jaminan kepastian pekerjaan itu," katanya.

Pekerjaan itu agar memenuhi standar kelayakan pekerjaan di keramaian, apalagi pipanya itu diletakkan di container sepanjang jalan MP Mangkunegara.

Ia menuturkan, sejauh ini memang belum ada tindaklanjut untuk memanggil pihak Pertagas guna meminta keterangan, meski akibat pipa itu membuat kemacetan lalulintas setiap hari, terutama pada jam sibuk.

Sampai saat ini pihaknya tidak memberikan teguran ke Pertagas, karena belum ada kasus, namun pihaknya meminta kepastian kalau pengerjaan proyek itu aman, nyaman dan tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan karena pipa tersebut berat dan panjang dari Simpang Patal sampai Simpang Noerdin Panji.

"Kami tentunya akan koordinasikan dengan pimpinan Komisi IV DPRD Sumsel soal pemanggilan Pertagas," katanya.