Kecamatan Lubuk Raja OKU raih juara MTQ

id mtq,mtq oku,qori qoriah,kecamatan lubuk raja,juara umum MTQ Oku 2018,lomba mtq

Kecamatan Lubuk Raja OKU raih juara MTQ

Kecamatan Lubuk Raya juara Umum Lomba MTQ 2018 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) (ANTARA News Sumsel/Edo Permana/I016/18)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Peserta Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meraih juara umum ajang perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur`an ke 28 setelah menyingkirkan 12 kecamatan lainnya di wilayah itu.

Kepala Bagian Kesra Setda Ogan Komering Ulu (OKU), Kadarisman di Baturaja, Jumat menjelaskan pada ajang lomba Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) tahun 2018,  Kecamatan Lubuk Raja sukses meraih nilai tertinggi yakni 53.

"Sementara juara umum kedua diraih oleh peserta dari Kecamatan Baturaja Timur dengan nilai 30 dan juara ketiga Kecamatan Ulu Ogan dengan nilai 29," katanya.

Pemenang MTQ tersebut akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan yang akan ditransfer langsung ke rekening para peraih juara tersebut sekaligus diberikan tropi penghargaan.

Secara keseluruhan MTQ 2018 yang diselenggarakan sejak 19-23 Maret di Islamic Center Baturaja tersebut diikuti 236 peserta utusan dari 13 kecamatan di OKU.

Selanjutnya bagi peraih juara tiga besar di MTQ itu, kata dia, bakal dikirim untuk mengikuti perlombaan yang sama tingkat Provinsi Sumatera Selatan diselenggarakan pada April 2018 di Kabupaten Ogan Ilir.

"Saya mewakili Pemkab OKU mengucapkan selamat kepada seluruh qori dan qoriah yang sukses meraih prestasi membanggakan diajang MTQ tingkat kabupaten ini," kata dia.

Dia mengaku, salut dengan para generasi muda di zaman milenia seperti sekarang ini, karena sanggup melakukan berbagai kegiatan sekaligus dalam satu kesempatan.

"Terusla belajar dan asah kemampuan adik-adik agar pada MTQ tingkat provinsi nanti bisa meraih prestasi membanggakan bagi daerah kita," tegasnya.