Tim pemantau Pilkada Gubernur Sumsel mulai diseleksi

id pilkada, gubernur, kpu,tim pemantau, seleksi, sumsel

Tim pemantau Pilkada Gubernur Sumsel mulai diseleksi

Dok. (Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan mulai menyeleksi tim pemantau pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel tahun 2018 yang sudah mendaftar .

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Liza Lazuarni di Palembang, Jumat mengatakan, sudah ada beberapa tim pemantau mengajukan diri ke KPU untuk melakukan pemantauan pilkada Sumsel 2018.

Menurut dia, untuk tim pemantau pilkada Sumsel itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Tim pemantau itu harus akreditasi untuk melakukan pemantauan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

"Nanti, tim pemantau itu akan melakukan pemantauan sampai pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel pada 27 Juni 2018," katanya.

Sebagaimana diketahui ada empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang akan bertarung pada pilkada 2018 adalah Herman Deru-Mawardi Yahya nomor urut satu yang diusung Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah nomor urut dua yang diusung partai Gerindra dan PKS dan selanjutnya pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo nomor urut tiga yang dicalonkan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan PBB.

Sementara terakhir pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda mendapat nomor urut empat yang diusung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Pada pilkada serentak 2018 selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan juga diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota di Sumsel.