Palembang fashion week usung tema "United Diversity Asia"

id fashion week,stand ukm,anjungan,pagelaran fashion,bazar,fashion show,dukung asian games

Palembang fashion week usung tema "United Diversity Asia"

Para desainer Palembang Fashion Week (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/I016/18)

....Bila tahun lalu saya bermain dengan kain jupri, tahun ini saya akan kembali menampilkan songket dengan konsep cerita kartun disney Mulan....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pagelaran Fashion terbesar di Sumatera Selatan "Palembang Fashion Week" mengusung tema "United Diversity Asia".

Pagelaran ini merupakan keempat kalinya sejak tahun 2014 berlangsung  21 Maret hingga 1 April 2018, kata Direktur Palembang Icon,  Co ing pada konferensi pers di Liberica Cafe, Rabu.

Tema "United Diversity Asia" kali ini dipilih sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan event Asian Games 2018 di Palembang pada Agustus mendatang.

Mulai tanggal 21 Maret hingga hari terakhir 1 April 2018 pengunjung akan disuguhi  bazar fashion  dari 40 tenant fashion Palembang Icon dan 20 anjungan atau stan Usaha Kecil Mandiri (UKM).

Sementara  Fashion Show akan digelar pada 28 Maret hingga 1 April 2018. Dalam Fashion Show tahun ini PFW menggandeng tenant Fashion Palembang Icon dan 30 desainer di antaranya Siung-Siung, Biyan, Juventa Carlo, dan sejumlah designer lokal maupun luar Kota Palembang.

"Tahun ini untuk bisa berpartisipasi dalam PFW kami designer harus lolos audisi sehingga dibuat lebih berkelas," Ujar Biyan salah satu designer yang sudah beberapa kali berpartisipasi dalam pagelaran ini.

Dengan tema yang ada para desainer ditantang untuk dapat menyajikan pertunjukkan fashion yang memukau pengunjung lewat desain fashion pilihan mereka yang sudah terkonsep.

"Saya berupaya memberikan pertunjukkan fashion yang menarik bagi penikmat Fashion di PFW kali ini," ungkap Biayan.

Desainer dan juga penata rias  Siung-Siung pun membocorkan sedikit konsep karyanya yang akan jadi salah satu pertunjukkan pamungkas di PFW.

"Bila tahun lalu saya bermain dengan kain jupri, tahun ini saya akan kembali menampilkan songket dengan konsep cerita kartun disney Mulan," ujarnya.

Pengunjung akan ia coba ajak untuk menikmati nuansa gelap ke terang seperti warna-warni yang ada di film Mulan.

"Mulan itu konsep cerita gadis yang lembut namun gagah berani membantu ayahnya ikut perang," ujar dia.

Selain Bazar dan Fashion Show, Palembang icon juga memberikan penawaran istimewa selama berlangsungnya PFW, yaitu dengan belanja minimal Rp50.000 dapat menukarkan struk belanjanya di informasi dengan hadiah langsung  seperti tiket penerbangan domestik, voucher hotel excelton, voucher grab, serta goodie bag dari tenant.