PT KAI siapkan angkutan lebaran

id pt kai,kereta api,angkutan lebaran,arus mudik lebaran,penumpang kreta api,stasiun kereta api,kertapati

PT KAI siapkan angkutan lebaran

Stasiun PT KAI Kertapati Palembang (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Palembang mulai melakukan berbagai persiapan menghadapi peningkatan jumlah penumpang menjelang dan pascalebaran Idulfitri 1439 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada 15 Juni 2018.

"Menghadapi arus mudik Lebaran Idulfitri Juni mendatang, saat ini mulai dilakukan berbagai persiapan teknis dan nonteknis," kata Manager Humas PT Kereta Api Idonesia (PT KAI) Divre III Palembang, Aida Suryanti di Palembang, Rabu.

Menurut dia, persiapan yang dilakukan pihaknya seperti gerbong kereta tambahan, petugas pelayanan dan pengamanan, serta peralatan untuk mengatasi kerusakan dan gangguan kelancaran perjalanan kereta.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa angkutan kereta api baik rute antarprovinsi Palembang-Lampung mapun rute dalam provinsi Sumsel yakni Palembang-Lubuklinggau, pihaknya mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan kereta api.

Khusus untuk keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, dia menjelaskan pihaknya berupaya meningkatkan pengawasan jalur rawan dengan menyiagakan petugas posko dan alat material untuk siaga (AMUS) berupa batu balas atau kricak, bantalan rel, dan pasir

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tenaga keamanan angkutan Lebaran 2018 dari internal seperti Polsuska dan Satpam, serta eksternal seperti TNI dan Polri.

Tenaga keamanan angkutan Lebaran itu disiapkan untuk mengamankan stasiun kereta api, pengawalan di atas kereta hingga jalur yang dilalui.

Dengan persiapan lebih awal diharapkan pelayanan angkutan Lebaran Idulfitri 2018 bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat pengguna angkutan kereta api, kata Aida.