Destinasi wisata Indonesia jadi perhatian Australia

id wisata, pariwisata, destinasi wisata, destinasi wisata indoenesia

Destinasi wisata Indonesia jadi perhatian Australia

Arsip - Pemandangan Objek Wisata Danau Ranau (ANTARA/M.Tohamaksun)

...Destinasi wisata Indonesia seperti Wakatobi, Danau Toba, Lombok dan Raja Ampat mendapat perhatian di stan Indonesia dalam pameran Perth Holiday and Cruise Expo 2018 dan Crab Festival...
Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Destinasi wisata Indonesia seperti Wakatobi, Danau Toba, Lombok dan Raja Ampat mendapat perhatian di stan Indonesia dalam pameran "Perth Holiday and Cruise Expo 2018 dan Crab Festival" di Mandurrah, Australia pada 17-18 Maret.

Pada kedua kegiatan tersebut,stan Indonesia diserbu pengunjung yang sangat antusias ingin mengetahui paket wisata ke Indonesia, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Berbagai pertanyaan mengenai beragam destinasi baru kerap menghampiri dan dengan dekorasi booth yang menarik perhatian, stan Indonesia di kedua kegiatan tersebut berhasil membuat pengunjung melangkahkan kakinya ke stan Indonesia terlebih dahulu.

Pada pameran di Perth, stan Indonesia yang bertajuk "Indonesia: Bali & Beyond" bahkan berhasil mendapat predikat dua untuk kategori stan terbaik.

KJRI Perth dan Kementerian pariwisata menggandeng Garuda Indonesia, Batik Air, Helloworld, Real Indonesia Travel, Pemda Wakatobi, dan Komunitas Batak di Perth, mencatat lebih dari 300 permintaan datang dari pengunjung baik mengenai daya tarik destinasi yang dipromosikan, paket menarik yang ditawarkan maupun tiket pesawat yang mendapat harga khusus.

Masyarakat Perth yang sangat mengenal Bali tampak antusias dan penuh rasa ingin tahu mengenai destinasi baru seperti Wakatobi yang menawarkan wisata selam, Danau Toba yang merupakan danau kawah volkanik terbesar di dunia, dsb.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung yang duduk dan mendengarkan presentasi mengenai objek wisata Indonesia selain Bali.

Pemilihan destinasi wisata yang diangkat kali ini bukan sebuah kebetulan namun sejalan 10 destinasi yang sedang gencar dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata.

"Kegiatan semacam ini adalah tempat yang tepat untuk mulai memperkenalkan destinasi Indonesia lainnya ke wisatawan dari Perth" ujar Lily Davis, salah satu travel operator yang berada di booth Indonesia.

"Mereka mengambil brosur dan bertanya tentang berbagai tempat baru" lanjut Lily.

Pengunjung yang datang juga menyampaikan ketertarikannya untuk mengeksplorasi wilayah Indonesia lainnya karena sudah terlalu sering ke Bali.

"Saya ingin megetahui lebih banyak tentang Wakatobi yang memiliki wisata taman laut yang sangat indah," ujar Andrew, pengunjung yang memiliki hobi surfing dan snorkelling.

Dalam kedua kegiatan tersebut Kementerian Pariwisata selain berkesempatan melakukan presentasi mengenai wisata bahari kepada pengunjung, juga memberikan hadiah kepada pengunjung yang hadir dalam presentasi tiket penerbangan Perth-Denpasar PP dari Garuda Indoensia dan Batik Air.

"Kedua kegiatan yang kami hadiri sangat cocok untuk image branding Indonesia di Australia Barat dan diharapkan berkontiribusi dalam meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia" tutup Bapak I Gede Pitana, Deputi Pemasaran Mancanegara dari Kementerian Pariwisata.*