Bank Sumsel-Babel siapkan mobil kas keliling di Baturaja

id bank sumsel babel,mobil kas keliling,kas keliling,pelayanan non tunai,transaksi,bank sumsel

Pelayanan di Bank SumselBabel (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Baturaja (ANTARA News Sumel) - Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengoperasikan mobil kas keliling guna meningkatkan pelayanan bagi  masyarakat di wilayah itu.

"Mobil kas keliling ini sudah kami operasikan sejak 1 Maret 2018," kata Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Dhanis Faisal di Baturaja, Senin.

Penyediaan kendaraan operasional itu, kata dia, selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga dilakukan sebagai bentuk dukungan sistem transaksi non-tunai yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai Januari 2018.

Dia mengungkapkan, mobil kas keliling tersebut disediakan selain melayani masyarakat juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di empat kecamatan di wilayah itu yang membutuhkan pelayanan perbankan.

"Kecamatan yang mendapatkan pelayanan ini meliputi Semidang Aji, Ulu Ogan, Muara Jaya dan Kecamatan Pengandonan," ungkapnya.

Dengan adanya kendaraan operasional ini, kata dia, mempermudah masyarakat dan ASN untuk mendapatkan pelayanan perbankan seperti membuka rekening tabungan, menyetor sejumlah uang ataupun mengambil gaji.

"Jadi tidak harus lagi datang ke Bank Sumsel Babel yang ada di Kota Baturaja untuk menabung, meminjam uang dan mengambil gaji bulanan," kata dia.

Mobil kas keliling ini merupakan bagian dari layanan prima Bank Sumsel Babel disediakan untuk masyarakat khususnya di pelosok yang jauh dari pusat kota.

Selain itu kata dia, penyediaan itu juga sekaligus sebagai upaya pihaknya dalam melakukan survey lokasi di wilayah kecamatan tersebut yang perlu di buka kantor kas.

"Sebagai salah satu bank daerah sudah sepatutnya Bank Sumsel Babel lebih dekat dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan perbankan," ujarnya.

    

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar