Jalan di bawah LRT dijamin tidak ada lagi kerusakan pada Juni

id jalan rusak, lrt, di bawah kontruksi, rusak para, dprd, komisi iv, ketua

Jalan di bawah LRT dijamin tidak ada lagi kerusakan pada Juni

Dok.LRT Palembang/ Feny Selly/Ujang/18

Palembang (ANTARA News Sumsel) -  Jalan di bawah kontruksi jalur kereta api ringan (LRT) dijamin tidak ada kerusakan pada Juni atau sebelum Asian  Games 2018 karena pihaknya Wasista Karya berjanji akan memperbaiki.

Perbaikan sejumlah ruas jalan yang di bawah kontruksi kereta ringan (light rail transit/LRT) di Palembang harus sudah selesai pada Juni mendatang atau sebelum Asian Games 2018 digelar, kata Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati di Palembang, Senin.

Memang, lanjut dia, saat ini kondisi jalan yang di bawah kontruksi kereta ringan (light rail transit/LRT) sudah semakin parah sehingga itu harus diperbaiki.

Menurut dia, mulai dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sampai ke dalam Kota Palembang sangat parah kerusakannya.

"Oleh karena itu, kami sudah minta pihak Waskita Karya sudah harus memulai perbaikan kembali jalan-jalan tersebut," katanya.

Ia menyatakan, untuk perbaikan jalan tersebut sekarang ini sudah ada yang mulai dilakukan terutama di zona yang kontruksi LRT diatas sudah selesai dan tidak ada aktivitas pengerjaan lagi.

Jadi, menyesuaikan pekerjaan LRT dulu, kalau yang di atas belum selesai pengerjaannya maka perbaikan jalan di bawahnya belum dilakukan seperti di depan Palembang Icon di sana pekerjaannya belum selesai yang di atas.

Ia menuturkan, pihak Waskita menyelesaikan pengerjaan kontruksi LRT di atas dulu, kalau sudah selesai baru perbaikan jalan di bawahnya.

"Kami komisi IV DPRD Sumsel dalam rapat meminta pihak Waskita betul-betul mencermati apa-apa yang menjadi masukan kami dan kondisi di Palembang itu segera untuk diantisipasi," ujarnya.

Ia menegaskan, pada Juni 2018 perbaikan jalan di bawah LRT itu harus sudah selesai, karena pada Agustus mendatang sudah diselenggarakan Asian Games.

Pada Juli 2018 sudah tidak ada pembangunan di Kota Palembang, katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar