Kepala stasiun Baturaja klaim aktivitas penumpang normal

id kereta api,berita sumsel,berita palembang,anjloknya kereta Babaranjang,jalur kereta api,KA Limeks Sriwijaya,Tanjung Karang,kepala ka baturaja

Kepala stasiun Baturaja klaim aktivitas penumpang normal

Arsip- Kereta api. (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana/17)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Kepala Stasiun Kereta Api Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Bahri mengklaim aktivitas penumpang jasa transportasi tersebut berjalan normal meskipun adanya insiden anjloknya kereta Babaranjang di jalur perlintasan kawasan Tanjung Rambang, Kabupaten Muaraenim.

"Memang benar perihal adanya Babaranjang yang anjlok tersebut, namun tidak menggangu aktivitas penumpang, berjalan normal seperti biasa," kata dia di Baturaja, Minggu.

Dia mengaku musibah itu tidak berdampak pada aktivitas penumpang di stasiun setempat baik untuk kereta dari Baturaja tujuan Tanjung Karang maupun ke Palembang dan tetap berjalan normal.

"Karena jarak tempat kejadian kereta anjlok tersebut jauh dari Baturaja. Saya belum tahu persis kronologis peristiwa itu, namun yang jelas informasinya sudah ada petugas sedang melakukan pekerjaan perbaikan di lokasi kejadian," jelasnya.

Disamping itu kata dia, pihaknya juga memastikan aktivitas layanan KA Stasiun Baturaja tidak terganggu, semua penumpang tetap akan diberangkatkan ke tempat tujuan sesuai rute perjalanannya.

"Aktivitas berjalan normal tidak ada gangguan sampai saat ini. Penumpang Baturaja-Kertapati dan Penumpang Baturaja-Tanjung Karang tetap kita berangkatkan," ungkapnya.

Sementara Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Tanjung Karang, Pranoto saat dikonfirmasi secara terpisah melalui telepon genggamnya menegaskan bahwa pihaknya meminta maaf kepada seluruh penumpang kerata api atas insiden tersebut hingga mengganggu perjalanan para pengguna jasa transportasi itu.

"Namun PT KAI akan tetap melanjutkan perjalanan penumpang KA Limeks Sriwijaya menggunakan bus kendaraan umum baik itu penumpang dari Tanjung Karang atau pun Palembang," jelasnya.

"Untuk penumpang dari Stasiun Tanjung Karang diturunkan di Baturaja, sedangkan dari Palembang turun di Prabumulih difasilitasi menggunakan bus," kata dia.

Bagi penumpang yang ingin mengembalikan tiket, lanjut dia, pihaknya akan melayani permintaan tersebut bahkan dikembalikan hingga seratus persen.

"Penumpang yang ingin mengembalikan tiket akan kami layani dan uangnya dikembalikan seratus persen," ujarnya.
(T.KR-EDO/T013)