Konstruksi LRT dipastikan aman sebelum uji coba

id anita, dprd susmel, lrt, konstruksi lrt, light rail transit

Konstruksi LRT dipastikan aman sebelum uji coba

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati. (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/18)

...Kami tidak ingin nantinya terkendala operasional, karena itu harus dicek kembali semua kontruksi LRT...
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati meminta pihak Waskita Karya betul-betul mengecek kembali semua kontruksi kereta ringan (light rail transit/LRT) sebelum uji coba.

"Kami tidak ingin nantinya terkendala operasional, karena itu harus dicek kembali semua kontruksi LRT," kata Anita saat ditanya perkembangan pembangunan LRT di Palembang, Jumat.

Ia mencontohkan, bagaimana masyarakat bisa naik ke stasiun LRT dan kedua bagaimana mengatasi kendaraan di bawah stasiun perlu diantisipasi. Untuk itu perlu duduk bersama baik provinsi maupun Kota Palembang, katanya.

Ia menuturkan, untuk itu menjadi perhatian juga kalau di stasiun dibawahnya ada kendaraan roda dua dan mobil harus diperhatikan kemungkinan-kemungkinan itu.

Kemudian tentang operasional ketahanan dari kontruksi LRT itu perlu dicek kembali.

"Kami tidak ingin kejadian-kejadian di luar Sumatera Selatan, terjadi di daerah ini," tegas wakil rakyat tersebut.

Ia menyampaikan, pihak Waskita berjanji semua akan dicek kembali dan diskusi dengan dinas perhubungan provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang.

"Kami minta pada Juni mendatang sudah operasional dan di bawah LRT itu juga harus ditata kembali terutama jalan," katanya.

Berdasarkan pantauan sejumlah ruas jalan di bawah LRT tampak rusak dan berlobang sehingga pengemudi kendaraan harus berhati-hati melintas di bawahnya.