Waskita Karya optimistis selesaikan proyek sesuai rencana

id kecelakaan kerja,berita sumsel,berita palembang,waskita karya,proyek infrastruktur,Komisaris Utama Waskita Karya,Badrodin Haiti,keselamatan kerja,pemb

Waskita Karya optimistis selesaikan proyek sesuai rencana

Arsip- Sejumlah pekerja melakukan aktivitas pembangunan pondasi tiang kereta api ringan di Palembang . (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Perseroan Terbatas Waskita Karya Tbk optimistis mampu menyelesaikan pekerjaan proyek infrastruktur sesuai dengan rencana dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Komisaris Utama Waskita Karya Badrodin Haiti dalam keteran resmi di Jakarta, Rabu, menyampaikan bahwa proyek-proyek besar yang saat ini dikerjakan Waskita merupakan proyek yang pekerjaannya cukup kompleks. Namun, pihaknya optimistis mampu menyelesaikannya dengan tetap mengutamakan K3.

"Marilah kita tetap lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara," katanya.

Badrodin Haiti mengatakan bahwa setiap personel harus memiliki komitmen dan kepatuhan yang tinggi terhadap standard operating procedure (SOP) sehingga dapat bekerja dengan aman dan nyaman.

Ia berharap tidak terjadi lagi kecelakaan kerja di proyek-proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Sebagian besar dari proyek infrastruktur yang dikerjakan perseroan, kata dia, adalah proyek strategis nasional yang di antaranya disiapkan untuk mendukung Asian Games 2018 maupun persiapan mudik Idulfitri. Proyek-proyek tersebut adalah proyek LRT Palembang di Sumatera Selatan, proyek tol Transjawa dan Transsumatera.

Untuk memastikan bahwa proyek-proyek infrastruktur yang dikerjakan berjalan sesuai dengan rencana, Badrodin Haiti melakukan kunjungan kerja ke tiga proyek Waskita, yaitu Proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Proyek Tol Cimanggis-Cibitung (CCT), dan Proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Dalam kunjungan tersebut Komisaris Utama didampingi Komisaris Independen Viktor S. Sirait dan Komite Audit Waskita serta Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Nyoman Wirya Adnyana.
(T.KR-ZMF/D. Kliwantoro)