Datsun tingkatkan keselamatan pengendara dalam pengembangan produk

id datsun,produsen kendaraan datsun,keselamatan pengendara,fitur keselamatan,produk datsun,produk datsun cross

Pimpinan Datsun Indonesia, Masato Nakamura memperkenalkan produk baru Datsun Cross kepada wartawan di Palembang. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/18)

....Datsun berupaya memproduksi mobil yang menyenangkan untuk dikendarai dan aman, seperti yang terdapat dalam produk baru Datsun Cross dilengkapi airbag ganda....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Produsen kendaraan bermotor roda empat Datsun terus berupaya meningkatkan keselamatan pengendara dalam pengembangan produk yang dipasarkan di Indonesia dengan menambah fitur keselamatan yang canggih.

"Datsun berupaya memproduksi mobil yang menyenangkan untuk dikendarai dan aman, seperti yang terdapat dalam produk baru Datsun Cross dilengkapi airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman, dan perangkat keselamatan lainnya," kata Pimpinan Datsun Indonesia, Masato Nakamura saat memperkenalkan produk baru tersebut kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Menurut dia, dengan tampilan yang khas serta beragam fitur teknologi dan keselamatan yang canggih, pihaknya menandai dimulainya fase baru perjalanan pengembangan produk otomotifnya di Indonesia.

Kendaraan tersebut diciptakan khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan badan kokoh dan pelindung bagian bawah untuk mencegah kerusakan yang disebbakan oleh lumpur dan pecahan batu.

Untuk memproduksi dan pengembangan produk sesuai dengan gaya hidup masyarakat setempat, pihaknya menggunakan pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, kata Masato.

Sementara sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menjelaskan bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya cukup tinggi, kondisi ini perlu menjadi perhatian bersama untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Produsen kendaraan bermotor diharapkan dapat menciptakan produk yang dilengkapi perangkat keselamatan yang memadai dan masyarakat selaku pengguna jalan diimbau agar mematuhi aturan lalu lintas," ujar kapolda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar