Penerbangan Monokwari-Surabaya terganggu akibat batik tergelincir

id batik air tergelincir,penerbangan monokwari-surabaya,penerbangan terganggu,pesawat batik,batik tergelincir di monokwari,papua barat, evakuasi pesawat

Penerbangan Monokwari-Surabaya terganggu akibat batik tergelincir

Proses evakuasi pesawat Batik Air yang tergelincir di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/3/2018). (ANTARA/Toyib Mardika)

Manokwari (Antara News Sumsel) - Jadwal penerbangan pesawat Batik Air dari Bandar Udara Rendani Manokwari tujuan Juanda, Surabaya tertunda akibat kecelakaan pada Selasa (13/3).

Pesawat dengan nomor penerbangan ID 6155 itu tergelincir di ujung Bandara Rendani saat hendak lepas landas.

"Sudah ada konfirmasi dari petugas maskapai, jadwal penerbangan ditunda untuk besok pada jam yang sama yakni pukul 12.40," kata Syafi'i, salah satu penumpang saat ditemui di Bandara Rendani Manokwari, Selasa.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sejauh ini akitivitas di bandara pun masih berjalan normal.

Salah satu petugas bandara mengatakan, sesuai jadwal masih ada tiga pesawat yang akan masuk dan keluar dari bandara tersebut yakni pesawat Garuda Indonesia, Susi Air dan Wings Air.

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 699 dijadwalkan terbang dari Manokwari pukul 13.25 dengan tujuan Sorong dan Ujung Panndang, Susi Air SI 9347 Tujuan Kambuaya Maybrat.

Sejauh ini belum ada berita resmi dari pihak maskapai terkait jadwal penerbangan pesawat tersebut, termasuk jadwal penerbangan pesawat Wings Air dari Ambon, Sorong, Manokwari.

Sesuai pengumuman yang disampaikan petugas Bandara pada pukul 14.46 WIT, jadwal penerbangan Garuda Indonesia GA 699 dibatalkan akibat masalah operasional Bandara.

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6155 tergenlincir saat berputar untuk persiapan lepas landas di ujung landasan pacu Bandara Manokwari. Tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang sudah dievakuasi ke terminal Bandara.

Saat ini, upaya evakuasi pesawat masih berlangsung. Evakuasi tersebut melibatkan tim gabungan dari Badan Pencarian dan Perolongan, Otoritas Bandara dan Kepolisian.