Ini dia tips agar tidak tertipu undian berhadiah

id penipu,penipuan,berita sumsel,berita palembang,cara mengindari penipu,Menteri Sosial,Idrus Marham,izin undian berhadiah

Ini dia tips agar tidak tertipu undian berhadiah

Ilustasi. (ANTARANews Sumsel/Grafis/18)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Menteri Sosial Idrus Marham memberikan beberapa "tips" agar masyarakat tidak tertipu dengan undian berhadiah,  salah satunya pastikan undian tersebut berizin.

"Untuk undian berhadiah sudah ada aturannya, bahwa itu harus ada izin," kata Mensos pada Temu Penyelenggara Undian Gratis Berhadiah dan Pengumpulan Uang/Barang 2018 di Jakarta, Selasa.

Selain itu, dikatakan Mensos Idrus, pastikan undian gratis berhadiah tersebut dilakukan secara terbuka. Juga pastikan siapa penyelenggara atau penanggung jawab undian.

"Penyelenggara undian gratis berhadiah yang benar memberikan laporan secara terbuka dan transparan," tambah dia.

Kementerian Sosial mencatat, kontribusi dana hibah dalam negeri dari penyelenggara undian gratis berhadiah cukup besar yaitu mencapai lebih dari Rp104 miliar pada 2017.

Dari dana tersebut, sebesar Rp96 miliar lebih telah disalurkan dalam bentuk hibah kepada masyarakat yang memenuhi kriteria risiko sosial dan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Kegiatan undian gratis berhadiah juga telah memberikan kontribusi pajak kepada negara sebesar Rp241 miliar lebih.
(T.D016/C. Hamdani)