Kemenag Sumsel minta Abutours berangkatkan jamaah

id jamaah calon umrah,umroh,jamaah umroh gagal berangkat,abutours,abu tour,kemenag sumsel,polda tangani kasus abutours

Salah satu jamaah calon umrah yang gagal diberangkatkan Travel Abutours menunjukkan dokumen dan bukti pembayaran di Kanwil Kemenag Sumsel (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Kementerian Agama Sumatera Selatan meminta agar jamaah calon umrah yang gagal berangkat ke Tanah Suci Mekah harus diberangkatkan karena itu sesuai hasil pertemuan dengan pihak travel Abutours.

"Pihak Abutours harus memberangkatkan para jamaah calon umrah itu setelah Kemenag Sumsel melakukan pertemuan dengan pengurus travel biro perjalanan umrah tersebut,"  kata Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefudin Latief di Palembang, Selasa.

Menurut dia, dalam pertemuan lalu pihak travel tersebut akan memberangkatan jamaah calon umrah secara bertahap.

Oleh karena itu pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap travel tersebut supaya jamaah yang gagal berangkat lalu bisa berumrah.

Dia mengatakan, sudah menjadi komitmen pihaknya selalu berkoordinasi dengan travel tersebut. Begitu juga pengawsan saat pemberangkatan dan setelah jamaah sudah berada di Arab Saudi akan terus dipantau Kemenag Sumsel..

Sebab pihaknya tidak menginginkan adanya jamaah terlantar saat berada di Tanah Suci.

Sebagaimana dalam pertemuan dengan pihak Abu Tour lalu bahwa travel tersebut akan memberangkatan jamaah calon umrah secara bertahap.

Dalam pertemuan yang dihadiri pihak kepolisian dan OJK Sumsel itu juga dibahas mengenai kepastian keberangkatan jemaah walaupun ada penambahan biaya atau tidak, katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar