Pemkot Palembang diminta awasi fasilitas Asian Games

id lrt, jalur kereta api ringan,jembatan musi iv,musi vi, jalan tol, gubernur sumsel, alex noerdin,ahmad najib, plt walikota

Pembangunan konstruksi LRT Palembang (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta pemerintah Kota Palembang untuk mengawasi fasilitas pendukung Asian Games yang sedang dibangun sekarang ini.

"Misalnya fasilitas jalur kereta api ringan (LRT) yang pembangunannya saat ini hampir rampung  itu harus selalu diawasi karena untuk mendukung pesta olahraga internasional mendatang. Jadi bila ada yang mencoret fasilitas tersebut harus ditindak," kata Gubernur Alex di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika ada fasilitas umum dicoret bila perlu harus dicet ulang oleh pelaku itu sendiri karena Palembang harus tetap rapi.

Oleh karena itu perlu terus melalukan pengawasan dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, ujar dia.

Gubernur mengatakan, dengan adanya Asian Games 2018 itu banyak keuntungan yang didapat daerah ini, terutama pembangunan infrastruktur pendukung kegiatan pesta olahraga internasional ini..

Sekarang ini antara lain dibangun jalur kereta api ringan atau LRT, jembatan Musi IV dan VI, ujar dia.

Kesemua fasilitas pendukung pesta olahraga akbar itu harus selalu dirawat sehingga perlu dukungan bersama, kata dia.

Sementara Pejabat Sementara Wali Kota Palembang Ahkmad Najib dalam acara sosialisasi Asian Games lalu mengatakan, pihaknya akan mendukung agar pesta olahraga tersebut berlangsung sukses. Bahkan pihaknya selalu mengajak masyarakat daerah ini melalui sosialisasi agar berpartisipasi pada Asian Games, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar