Gol Dybala bawa Juve dipuncak Liga Italia

id Paulo Dybala,liga italia,berita sumsel,juventus,juve,zona degradasi, klasemen sementara liga italia,berita bola

Gol Dybala bawa Juve dipuncak Liga Italia

Paulo Dybala. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Roma (Antara/Reuters) - Paulo Dybala mencetak gol pada masing-masing babak untuk membawa Juventus menang 2-0 atas tamunya Udinese dan membawa mereka memuncaki klasemen Liga Italia pada Minggu, ketika Napoli tergelincir ke peringkat kedua menyusul hasil imbang 0-0 di markas Inter Milan.

Juventus, yang mengejar gelar liga ketujuhnya secara beruntun, mengoleksi 71 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Napoli memiliki 70 poin dari 28 pertandingan setelah permainan imbang tanpa gol di San Siro.

Dybala melepaskan tendangan bebas melengkung dari tepi kotak penalti pada menit ke-20 untuk membawa Juventus memimpin, dan ia dijatuhkan di kotak penalti pada fase lanjutan di babak pertama namun sesama pemain Argentina Gonzalo Higuain gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Dybala menambahi gol keduanya empat menit setelah turun minum, Higuain menahan bola sebelum menyodorkannya ke jalur pergerakan pemain 24 tahun itu, yang memasukkannya ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Bek Inter Skriniar menyia-nyiakan peluang terbaik pada pertandingan itu ketika tandukannya membentur tiang gawang setelah turun minum, sedangkan penyerang Napoli Lorenzo Insigne dua kali nyaris mengemas gol pada fase akhir pertandingan.

Wafatnya kapten Fiorentina Davide Astori pada pekan lalu membayang-bayangi pertandingan-pertandingan Liga Italia pada Minggu.

Sebagian besar pertandingan pada akhir pekan lalu harus ditunda menyusul kematian Astori dan pertandingan-pertandingan pekan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan aplaus untuk mengenang pemain internasional Italia berusia 31 tahun itu.

Pada pertandingan yang dimulai lebih awal, Vitor Hugo mencetak gol semata wayang ketika Fiorentina menang 1-0 atas Benevento di Stadion Artemio Franchi pada pertandingan yang diisi penghormatan emosional kepada Astori, yang dimakamkan pada Kamis.

Penyerang Lazio Ciro Immobile mencetak kedua gol, termasuk sepakan tumit pada fase akhir, untuk membawa timnya bermain imbang 2-2 di markas Cagliari.  

Kedua gol itu membuat pemain tersubur di Liga Italia Immobile mengoleksi 24 gol dari 24 pertandingan musim ini, unggul enam gol atas penyerang Inter Mauro Icardi yang mengoleksi 18 gol dari 22 pertandingan.

Mengawali hari dengan menduduki peringkat kedua dari bawah, Crotone menghancurkan tamunya Sampdoria dengan skor 4-1 untuk merangkak meninggalkan zona degradasi, di mana Marcello Trotta mengemas dua gol dan gagal mengeksekusi penalti pada malam yang menyenangkan bagi tim tuan rumah.

Tim pendatang baru SPAL tergelincir ke zona merah menyusul hasil imbang 1-1 dengan sesama tim papan bawah Sassuolo, sedangkan gelandang asal Belanda Marten de Roon mengemas gol penentu kemenangan tujuh menit sebelum pertandingan usai untuk membawa Atalanta menang 1-0 di markas Bologna.

Tim peringkat keenam AC Milan meraih kemenangan 1-0 di markas Genoa setelah pemain pengganti yang berasal dari Portugal Andre Silva menanduk umpan silang Suso.
Penerjemah: A.R.A Adipati/J. Suswanto