STB lanjutkan pameran wisata ke medan

id stb,pariwisata singapura,pameran wisata,wisata singapura,badan pariwisata singapura,pameran stb di palembang,stb lanjut pameran ke medan,indonesia pan

Direktur Area Indonesia Badan Pariwisata Singapura "Singapore Tourism Board-STB", Raymon Lim. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/18)

...Melalui pameran wisata tersebut, diharapkan pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang jumlah wisatawan dari Palembang, Medan dan beberapa kota di Pulau Sumatera lainnya mengalami peningkatan yang lebih tinggi...
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Direktur Area Indonesia Badan Pariwisata Singapura "Singapore Tourism Board-STB", Raymon Lim mengatakan, kegiatan pameran wisata negaranya akan dilanjutkan ke Medan, Sumatera Utara pada 16-18 Maret 2018.

Kegiatan pameran wisata "Travel Fair Singapura 2018" di dua kota besar Sumatera yakni Palembang dan Medan, karena dari dua kota tersebut terjadi peningkatan pengunjung ke negaranya dalam beberapa tahun terakhir, kata Raymon pada penutupan pameran wisata di Palembang, Minggu.

Melalui pameran wisata tersebut, diharapkan pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang jumlah wisatawan dari Palembang, Medan dan beberapa kota di Pulau Sumatera lainnya mengalami peningkatan yang lebih tinggi, katanya.

Dia menjelaskan, Indonesia menjadi salah satu pasar wisatawan utama negaranya, sehingga STB akan lebih gencar melakukan kegiatan promosi.

Jumlah wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Singapura sepanjang 2017 mencapai 2,9 juta orang atau setiap tahunnya mengalami pertumbuhan sekitar 2 persen.

Bedasarkan data tersebut, pengunjung dari Kota Palembang dan Medan mengalami peningkatan hingga sembilan persen, jelasnya.

Untuk memaksimalkan kegiatan promosi di Indonesia, STB sebagai kantor pemerintah yang memimpin perkembangan pariwisata sebagai salah satu sektor kunci perekonomian Singapura, telah membuka kantor regional ke dua di Surabaya pada Oktober 2017.

Keberadaan kantor STB Regional Surabaya itu diharapkan memperkuat kegiatan promosi di pulau Jawa bagian timur, Bali, dan Sulawesi.

Sementara kantor STB Regional Jakarta, diharapkan bisa lebih fokus dalam menumbuhkan pasar dari pulau Jawa bagian tengah dan barat, serta Sumatera, kata Raymon.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar