Proliga putaran Palembang 2018: Tim putri BJB tundukkan Pertamina 3-0

id proliga 2018,bjb kalahkan pertamina,tim voli bank bjb, jakarta pertamina energi,bola voli,kejuaraan voli

Proliga putaran Palembang 2018: Tim putri BJB tundukkan Pertamina 3-0

Pebola voli putri Bank BJB Pakuan Muresan Daiana Georgiana (kiri) melakukan smes ke lawan pada pertandingan Proliga 2018 Putaran II di Palembang (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada lanjutan kompetisi bola voli Proliga 2018, di Gedung Olahraga Palembang Sport and Convention Center, Palembang, Minggu, dalam tiga set langsung, 3-0 (25-20, 25-21, 25-18).

Bank BJB sebagian besar pemainnya musim lalu membela Jakarta Elektrik PLN ini, membuka peluang merebut gelar juara putaran kedua. Apalagi pekan depan Bank BJB akan bermain di kandangnya sendiri.

Kemenangan atas Pertamina ini membalas kekalahan yang mereka derita pada putaran pertama lalu.

Bagi Pertamina, kekalahan ini merupakan yang pertama bagi finalis Proliga 2017 tersebut. Bahkan, sebelumnya Pertamina tidak pernah kehilangan satu set pun.

"Saya tidak kecewa karena kami kalah. Justru ini menjadi bahan pelajaran bagi kami semua, sehingga tidak terlena saat babak final four nanti. Hari ini memang Bank BJB bermain sangat bagus. Kami akan memperbaiki diri untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya," kata pelatih Pertamina M Ansori.

Pelatih Bank BJB Octavian gembira dengan kemenangan tersebut.

Apalagi, tim yang dikalahkan merupakan tim tangguh seperti Pertamina,yang tidak pernah kalah dan kehilangan set. Hasil tersebut akan membuat kepercayaan diri timnya meningkat.

"Kemenangan ini membuat peluang kami juara putaran kedua menjadi sangat terbuka. Namun, kami tidak mau terlena karena ada dua pertandingan lagi. Kami ingin memuaskan penonton di Bandung, markas kami," kata Octavian.

Kedua tim sama-sama sudah mendapatkan tiket ke final four.

Pada pertandingan lainnya, Gresik Petrokimia harus mengakui kehebatan Jakarta Elektrik PLN 0-3 (16-25, 16-25, 24-26). Kekalahan itu membuat peluang Petrokimia ke babak final four menjadi sangat berat.