Korban banjir Bangka diminta waspadai serangan buaya sungai

id buaya,sungai, buaya terbawa banjir,banjir bangka,serangan buaya,berita sumsel

Korban banjir Bangka diminta waspadai serangan buaya sungai

Buaya. (Ist)

Sungailiat (ANTARA News Sumsel) - Kepolisian Resor Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta warga korban banjir untuk mewaspadai terhadap serangan buaya.

"Biasanya kalau banjir buaya ikut ke darat untuk mencari mangsa, khususnya hewan peliharaan," ujar Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun diwakili Kapolsek Puding Besar AKP Fahrudin di Sungailiat, Minggu.

Ia mengatakan sudah menerima informasi dari masyarakat bahwa ada buaya yang berkeliaran di perkarangan rumah warga sehingga mengimbau warga untuk waspada.

Ia mengatakan seperti yang terjadi saat banjir pada 2017 lalu, ada warga yang diterkam buaya saat hendak mengamankan harta bendanya.

"Banjir saat itu jadi pelajaran kita, bahwa reptil ini ikut hanyut ke darat saat banjir, apalagi Sungai Kayu Besi dikenal banyak buayanya," jelasnya.

Ia mengatakan kepada orang tua jangan terlena saat anak-anak bermain air ketika banjir, guna mengantisipasi serangan buaya.

Fahrudin menambahkan berkaitan dengan harta benda milik warga tak luput dari pengawasan pihaknya.

"Kami sudah imbau kepada warga jika ingin mengamankan harta benda bisa ke polsek, namun warga sudah mengamankannya ke tempat sanak saudara," kata Fahrudin.
(T.KR-KMN/A. Novarina)
Baca juga: Warga Bangka Kota tangkap buaya 3,79 m