Sriwijaya FC batal ikuti Piala Presiden Persija Banda Aceh

id sriwijaya fc,sfc,sfc batal ikuti piala presiden persiraja,persiraja banda aceh,laskar wong kito

Sriwijaya FC batal ikuti Piala Presiden Persija Banda Aceh

Pemain Sriwijaya FC Hamka Hamzah (ketiga kiri) selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang PSMS Medan dalam laga Piala Presiden 2018 (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Banda Aceh (ANTARA News Sumsel) - Klub Liga 1 Sriwijaya FC Palembang dipastikan batal mengikuti turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 yang berlangsung di Stadion Dimurtala Banda Aceh 10 hingga 16 Maret mendatang.

Ketua Panitia Piala Presiden Persiraja 2018 Ade Zulfadhli di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan, Sriwijaya FC batal karena para pemainnya kelelahan setelah menjalani turnamen Piala Gubernur Kaltim.

"Tadi malam, manajemen Sriwijaya FC menghubungi kami minta maaf tidak bisa mengikuti turnamen Piala Presiden Persiraja karena kondisi pemain yang kelelahan," ungkap Ade Zulfadhli.

Karena Sriwijaya FC batal, kata Ade Zulfadhli, pihak panitia langsung menggelar rapat dan memutuskan mencari pengganti. Hingga akhirnya diputuskan mengundang klub Liga 2 Blitar United.

Menurut Ade Zulfadhli, keputusan mengundang Blitar United karena merupakan klub promosi ke Liga 2 setelah menjuarai Liga 3. Selain itu, kualitas pemainnya tidak juga beda dengan klub peserta turnamen Piala Presiden Persiraja 2018.

 "Kami mengharapkan pencinta sepak  bola yang ingin menyaksikan turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 bisa memakluminya. Padahal, panitia juga sudah mencetak tiket pertandingan Sriwijaya FC di turnamen ini," kata Ade Zulfadhli.

Turnamen Piala Presiden Persiraja diikuti empat tim Liga 2, yakni Persiraja Banda Aceh, Blitar United, Persita Tangerang, dan Persika Karawang. Pertandingan perdana diawali Persiraja versus Persita Tangerang pada Sabtu (10/3) malam.

Turnamen ini menyediakan hadiah total Rp120 juta, dengan rincian juara pertama Rp60 juta, juara kedua Rp40 juta. Serta pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, masing-masing Rp10 juta.