Polres Tanjungbalai amankan ratusan tabung elpiji oplosan

id elpiji,tabung elpiji,pengoplosan elpiji,polisi aman kan elpiji,gas 3kg,berita sumsel,berita palembang

Polres Tanjungbalai  amankan ratusan tabung elpiji oplosan

Dokumentasi- Polisi menyita tabung gas elpiji kemasan 12 kg yang diisi dengan elpiji bersubsidi dari tabung tiga kg. (ANTARA FOTO/Adhitya Hendra)

Tanjungbalai, Sumut (ANTARA News Sumsel) - Satuan Reskrim Polres Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara mengamankan ratusan tabung elpiji 3 kilogram dan 12 kilogram dari sebuah gudang pengoplosan di kawasan Pantai Olang, Kecamatan Datuk Bandar.

Selain tabung elpiji, polisi juga mengamankan seorang pria berintial R alias Ari, warga Jalan Palem, Lingkungan-III, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Kota Timur, Kota Tanjungbalai.

Kabag Humas Polres Tanjungbalai Iptu Djumadi di Tanjungbalai, Sabtu, mengatakan, petugas mengamankan tabung gas 3 kg serta penangkapan itu berkat laporan warga terkait adanya aktivitas pengoplosan gas bersubsidi (3 kg) tabung 12 kg nonsubsidi pada Jum'at (9/3).

"Personel Intel mendapat informasi dari masyarakat, kemudian ditindaklanjuti oleh Satuan Reskrim dan membuahkan hasil memuaskan," ujar Djumadi.

Ia melanjutkan, kepada penyidik, R alias Ari mengaku hanya sebagai pekerja dan membenarkan di tempat tersebut terjadi pengoplosan gas yang dioperasikan seseorang yang kini DPO.

"Sedangkan R alias Ari berperan sebagai tukang becak yang pada saat itu membawa gas oplosan dari gudang menuju suatu tempat penyimpanan," kata Djumadi.

erdasarkan catatan, barang bukti yang diamankan berupa 211 tabung gas elpiji 3 kg dan 39 tabung ukuran 12 Kg. Barang Bukti lainnya yaitu, 1 buah paku, 1 buah obeng, 1 buah ember berisi es batang, 1 buah timbangan 30 Kg dan 2 unit beca barang bermotor.
(T.KR-YWK/I. Arfa)