Tank Batalyon 412 tergelincir ke sungai akibatkan dua tewas

id meninggal,tank tenggelam,kecelakaan tank,korban jiwa,berita sumsel,berita palembang

Tank Batalyon 412 tergelincir ke sungai akibatkan dua tewas

Ilustrasi ((Foto Istimewa)

Purworejo (ANTARA News Sumsel) - Tank Batalyon 412/Mekanik tergelincir ke Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah, saat digunakan untuk kegiatan luar ruang murid sekolah dan menewaskan dua orang.

Berdasarkan atas data dari Forum Kebencanaan Purworejo, Sabtu, kejadian tersebut mengakibatkan Pratu Randi Suryadi dan Kepala TK Ananda, Iswandari, meninggal.

Kegiatan luar ruang tersebut diikuti TK Ananda (16 murid dan satu guru), TK Masitoh (71 murid dan 4 guru), TK Siwi (20 murid dan dua guru), PAUD Lestari (20 murid dan 4 guru), PAUD Handayani (35 murid).

Kegiatan itu dilakukan di Sungai Bogowonto dengan menggunakan tiga tank.

Pelaksanaan kegiatan itu dibagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama, acara tersebut berjalan lancar.

Pada tahap kedua, salah satu tank tergelincir masuk sungai dalam dan tenggelam, yang mengakibatkan Pratu Rendy meninggal saat akan menolong tank tersebut. Iswandari, Kepala Tk Ananda (MD) pendamping murid di tank itu, meninggal di RS Pantiwaluyo.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Purworejo, Sigit Ahmad Basuki, menuturkan bahwa BPBD dimintai bantuan untuk topi selam dan pelampung, namun di tempat itu, peralatan tersebut juga sudah disiapkan.

Ia mengatakan bahwa kecelakaan itu ditangani Yon 412.
(U.SYS/B/B. Soekapdjo