Gubernur Alex minta Pemkot Palembang benahi fasilitas umum

id gubernur,alex noerdin,rapikan kota palembang,kawasan kumuh,perbaiki fasilitas umum,asian games,kawasan menuju jakabaring

Gubernur Alex minta Pemkot Palembang benahi fasilitas umum

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan penjelasan tentang Asian Games pada ratusan pelajar di Aula Griya Agung Palembang, Sumsel, Selasa (28/11). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta Pemerintah Kota Palembang untuk membenahi fasilitas umum yang ada dan mempercantik kota menjelang penyelengaraan Asian Games XVIII yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Agustus 2018.

"Fasilitas umum cukup penting diperbaiki sehingga kumuh karena Kota Palembang dan DKI Jakarta  akan menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games," kata gubernur di Palembang, Sabtu.

Dia mengatakan,  fasilitas umum seperti WC akan menjadi yang utama dipakai saat pesta olahraga internasional mendatang. Saat ini di Palembang masih banyak yang perlu dibenahi seperti bangunan yang kumuh termasuk gubuk liar.

"Jadi jalur menuju Jakabaring Palembang harus rapi dan bersih termasuk fasilitas umum yang ada," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, bila perlu bantu mengecat rumah yang berada di jalur yang menuju kawasan olahraga Jakabaring Palembang tersebut, karena  itu sudah menjadi tugas pemerintah dalam merapikan kawasan tersebut.

Pada pesta olahraga internasional mendatang menjadi pertarungan bangsa sehingga sebagai tuan rumah penyelenggara  harus terus mempersiapkan diri.

Sementara Pejabat Sementara Wali Kota Palembang Ahmad Najib mengatakan, seluruh pejabat dan masyarakat kota Palembang harus memahami makna Asian Games.

Sehubungan dengan itu pihaknya terus berbenah agar Asian Games 2018 di Palembang berlangsung sukses, tambah dia.