Palembang dijadikan tempat pameran wisata Singapura

id kota palembang,pameran wisata,wisata singapura,palembang tempat pameran,pameran wisata palembang, promosi wisata,biro perjalanan,wisata

Palembang dijadikan tempat pameran wisata Singapura

Kota Palembang (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/15)

...Untuk menarik wistawan asal Indonesia dalam jumlah yang lebih besar lagi, pihaknya berupaya meningkatkan kegiatan promosi di kota-kota luar Jakarta seperti sekarang ini di Palembang...
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kota Palembang, Sumatera Selatan menjadi tempat "Singapore Tourism Board-STB" menggelar pameran dan penjualan paket wisata unggulan yang menarik dikunjungi wisatawan di negera itu.

Pameran wisata yang digelar selama tiga hari pada 9-11 Maret 2018 di Atrium Palembang Icon Mall, Jumat sore, dibuka Direktur Area Indonesia STB, Raymon Lim.

Dalam pameran itu STB menggandeng sembilan perusahaan biro perjalanan wisata lokal untuk menjual tiket penerbangan langsung rute Palembang-Singapura mitranya dari maskapai penerbangan Jetstar dan Scoot serta paket wisata menjelajahi objek wisata menarik dan melakukan berbagai kegiatan yang mungkin diimpikan wisatawan di Singapura sesuai dengan semboyan "Passion Made Possible".

Direktur Area Indonesia STB, Raymon Lim menjelaskan bahwa "Singapore Travel Fair" diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan sejumlah destinasi wisata atau tempat wisata yang menarik dikunjungi warga Palembang dan daerah Sumsel lainnya.

"Indonesia tetap menjadi salah satu pasar sumber wisatawan utama ke Singapura yang tumbuh sebesar dua persen atau mencapai 2,9 juta pengunjung pada 2017," ujarnya.

Untuk menarik wistawan asal Indonesia dalam jumlah yang lebih besar lagi, pihaknya berupaya meningkatkan kegiatan promosi di kota-kota luar Jakarta seperti sekarang ini di Palembang dan 16-18 Maret nanti di Medan.

Bagi warga Palembang dan daerah Sumsel lainnya yang belum pernah berkunjung ke Singapura, dalam pameran tersebut ditawarkan tiket pesawat pergi pulang dengan harga terendah mulai dari Rp545.000 per orang dari maskapai Jetstar dan Scoot serta diberikan bonus kartu belanja senilai 40 dolar Singapura, kata Raymon.

Sementara Sekretaris Asita Palembang, Ari Afrizal pada kesempatan itu menambahkan pihaknya mendukung kegiatan itu dan siap memfasilitasi warga kota ini untuk melakukan perjalanan wisata ke Singapura.

Kegiatan pameran wisata tersebut diharapkan bisa digelar sesering mungkin, jangan hanya satu kali dalam setahun sehingga bisa memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat di daerah ini untuk menikmati liburan ke luar negeri, ujarnya.