Sumsel bangun enam rumah ibadah berdampingan

id jakabaring, jakabaring palembang,jsc,pembangunan rumah ibadah,rumah ibadah,gubernur,alex noerdin, antarumat beragama,kerukunan antarumat

Sumsel bangun enam rumah ibadah berdampingan

Foto udara dua lapangan pemanasan arena atletik Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pemerintah provinsi saat ini sedang membangun enam rumah ibadah berdampingan dalam sebuah kawasan olahraga Jakabaring Sport City Palembang.

"Pembangunan rumah ibadah berlainan agama itu melambangkan bahwa kerukunan antarumat beragama di daerah ini sangat kondusif," kata gubernur di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan, pembangunan rumah ibadah itu antara lain untuk agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha itu dengan besaran dana yang sama.

Namun, lanjut dia, ada yang diperbesar dengan dana tambahan dari pemuka agama tersebut. Pembangunan rumah ibadah dari berbagai agama yang diakui pemerintah itu tidak lain sebagai contoh Sumsel cukup kondusif.

"Jadi hubungan antar umat beragama sangat harmonis dan keberadaan tersebut harus selalu dijaga," kata dia.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga suasana kondusif harus selalu tercipta dengan baik, bahkan saat ini juga sedang tahapan pilkada serentak yang membutuhkan keamanan  dan kenyamanan bagi masyarakat, kata gubernur.