Ribuan warga saksikan Sriwijaya FC arak piala Gubernur Kaltim

id sfc,sriwijaya fc,piala gubernur kaltim diarak dari bandara,laskar wong kito,manajemen sfc,piala gubernur kaltim,ribuan warga saksikan arak2an sfc

Ribuan warga saksikan Sriwijaya FC arak piala Gubernur Kaltim

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin (kedua kiri) bersama Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat (ketiga kiri) Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (keempat kiri), dan Pemain SFC Hamka Hamzah (kiri) berada diatas mobiln saat arak-arakan ke

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Ribuan warga dan pelajar di Kota Palembang menyaksikan Tim Sriwijaya FC mengarak Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis.

Puluhan ribu warga dan siswa sekolah itu menyaksikan konvoi kendaraan yang berisikan jajaran manajemen klub, pemain, dan pelatih Laskar Wong Kito.

Pada mobil utama terlihat Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex, Manajer tim Ucok Hidayat, Pelatih Rahmad Darmawan, dan Kapten Tim Hamka Hamzah.

Kemudian rangkaian kendaraan diisi mobil yang mengangkut para pemain, unsur muspida dan ribuan kendaraan sepeda motor milik suporter. "Champion, Champion, Sriwijaya FC juara," teriak para suporter.

Rutenya akan melintasi Jalan Kolonel Burlian-Jalan Jenderal Sudirman-Cinde-Jembatan Ampera-Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
 
Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex, Manajer tim Ucok Hidayat, Pelatih Rahmad Darmawan mengangkat Piala Gubernur Kaltim. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Manajemen Sriwijaya FC mengarak Piala Gubernur Kaltim yang berhasil diboyong Laskar Wong Kito ke Bumi Sriwijaya pada Kamis (8/3) untuk sekaligus mengapresiasi perjuangan skuat tim dan sekaligus menyenangkan masyarakat pencinta SFC yang sudah cukup lama menantikan gelar juara.

SFC meraih gelar PGK 2018 dengan mengalahkan Arema FC di final pada Minggu (4/3) malam dengan skor 3-2.

"Saya melihat ada dahaga dari masyarakat untuk melihat SFC juara lagi. Mereka yang tak kenal henti mendukung SFC ingin melihat langsung para pemain membawa piala ke Palembang," kata dia.

Menurut Dodi, semangat untuk menggelar arak-arakan ini lebih kepada bentuk apresiasi ke masyarakat yang selama ini tak kenal henti memberikan dukungan ke Laskar Wong Kito.

"Kemenangan ini juga menjadi awal yang baik bagi tim kita sebelum benar-benar berkompetisi di Liga 1. Semangat dan kegembiraan dalam arak-arakan nanti diharapkan terus berlanjut dengan tambahan gelar Piala Liga dan Copa musim ini," kata Dodi.