Pemkab Muba tingkatkan promosi potensi daerah

id promisi potensi daerah,pemkab muba,potensi tambang,perikanan,perkebunan,pertanian,beni herhedi

Pemkab Muba tingkatkan promosi potensi daerah

Plt. Bupati Muba Beni Hernedi (ANTARA News Sumsel/15/Humas Muba)

Musi Banyuasin, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya meningkatkan promosi potensi daerah yang hingga kini belum dimanfaatkan secara maksimal.

"Musi Banyuasin memiliki cukup banyak potensi daerah, namun pada 2018 ini akan difokuskan promosi tujuh potensi daerah untuk menarik investor dari dalam maupun luar negeri menanamkan modalnya di kabupaten ini," kata Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi di Sekayu, Selasa.

Dia menjelaskan tujuh potensi daerah yang saat ini sedang gencar-gencarnya dipromosikan yakni bidang kehutanan, perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan, pertambangan serta pariwisata.

Kabupaten ini memiliki potensi daerah yang cukup besar, namun belum dikelola secara maksimal untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan digalakkannya promosi tujuh potensi daerah yang tergolong unggulan itu, diharapkan dapat menarik pemilik modal melakukan investasi ke Bumi Serasan Sekate ini, katanya.

Menurut dia, untuk melakukan promosi potensi daerah ini, diminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan citra positif sebagai daerah tujuan penanaman modal yang kondusif.

"Kita inginkan OPD kreatif dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan serta menarik para investor menanamkan modal di daerah ini. Saya instruksikan agar segera membuat proposal yang bisa menarik para investor untuk datang dan berusaha di daerah ini," ujarnya.

Melalui kegiatan promosi, diharapkan bisa memberikan informasi yang akurat tentang potensi dan peluang investasi kepada masyarakat dan dunia usaha, kata Beni.