Puluhan mahasiswa OKU tolak kenaikan BBM

id mahasiswa demo tolak bbm,mahasiswa oku demo,mahasiswa Kammi,demo ke dprd oku,bbm naik,pemerintah naikkan bbm

Puluhan mahasiswa OKU tolak kenaikan BBM

Mahasiswa OKU demo ke DPRD menolak kenaikkan harga BBM (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana/18)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar demo di halaman kantor DPRD setempat menolak kenaikan harga bahan bakar minyak oleh pemerintah pusat sejak 24 Februari 2018.

"Kehadiran kami dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) OKU Raya ini bertujuan menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD selaku wakil rakyat untuk menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM)," kata koordinator lapangan aksi demo, Ahmad Mubasyir, di Baturaja, Senin.

Dengan ditetapkannya kebijakan pemerintah pusat dalam menaikkan harga BBM tersebut secara tidak langsung menambah penderitaan rakyat kecil di seluruh Indonesian.

"Pada tanggal 24 Februari 2018 secara resmi harga BBM nonsubsidi dinaikkan pemerintah. Kenaikan harga ini merupakan ketiga kalinya terjadi dalam 2 bulan terakhir diiringi dengan harga kebutuhan pokok yang makin mahal," ujar Ahmad Mubasyir.

Tidak hanya itu, kata dia, banyak sumber minyak di negara ini dikuasai asing membuat Indonesia menjadi makin minim akan cadangan minyak untuk generasi yang akan datang.

"Kami sangat merasa prihatin terhadap negeri ini yang seakan tak terurus oleh rezim pemerintahan hari ini," jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia, puluhan masa demo menuntut dan mendesak pemerintah agar menurunkan harga BBM dan mengembalikan subsidi yang menjadi hak masyarakat.

"Kami harap anggota DPRD Kabupaten OKU menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah pusat. Kalau tidak artinya, kalian tidak kerja," tegasnya.