IKADI tolak tegas perilaku LGBT

id lgbt,gay,lesbi,homo,ikadi,dai indonesia,berita sumsel,berita palembang,kaum homo

IKADI tolak tegas perilaku LGBT

ilustrasi- LGBT. (ANTARA/Handry Musa)

Padang (ANTARA News Sumsel) - Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) menolak tegas perilaku Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) karena menilai itu merupakan penyimpangan seksual.

"Kita perlu mewaspadai gerakan sistematis dan masif untuk melegalkan penyimpangan perilaku seksual itu," kata Ketua Umum Ikadi KH Ahmad Satori Ismail di Padang, Minggu.

Menurut dia, tindakan paling tepat bagi orang-orang yang telah terjerumus pada hal itu adalah dengan melakukan dialog persuasif supaya mereka dapat kembali ke fitrahnya.

Ikadi, kata dia, akan berupaya mengarahkan para pelaku LGBT untuk menjadi manusia yang lebih baik, dan kembali ke jalan yang benar.

Selain itu, ia meminta kepada pemerintah agar memberi perhatian lebih terhadap hal-hal yang berkaitan dengan LGBT ini agar para pelaku dapat kembali normal seperti sediakala.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan persoalan LGBT merupakan tantangan bagi para pendakwah atau dai.

"Langsung atau tidak, persoalan itu akan bersentuhan dengan para dai dalam memberikan pencerahan," katanya.

Menurut Menag, agama tidak membenarkan perilaku LGBT di masyarakat. Maka dari itu, memberikan pencerahan kepada kaum LGBT juga merupakan tugas dan tantangan para dai.

"Kita harus memberikan pencerahan. Setidak-tidaknya kita bisa merangkul mereka keluar dari penyakit sosial," kata Lukman.
(T.KR-MKO/A. Lazuardi)