Gareth Bale kalahkan Beckham pemain Britania bermain terbanyak Liga Spanyol

id garet bale,pemain real madrid,berita sumsel,berita palembang,pemain britania raya,liga spanyol,beckham,pemain inggris

Pemain Real Madrid Gareth Bale merayakan setelah mencetak gol. (REUTERS / Sergio Perez )

Madrid (Antara/Reuters) - Penyerang Real Madrid Gareth Bale pada Sabtu mengungguli David Beckham sebagai pemain Britania dengan penampilan terbanyak di Liga Spanyol, menandai pencapaian itu dengan mencetak gol pembukaan saat timnya menang 3-1 atas Getafe di Santiago Bernabeu.

Penyerang Wales itu membukukan gol ke-62nya di liga untuk Real pada penampilan ke-117nya di kompetisi tertinggi Spanyol, menyambar bola liar di kotak penalti untuk mengemas gol dengan kaki kirinya pada menit ke-24. Ini merupakan gol kedelapannya di liga musim ini.

Cristiano Ronaldo mencetak gol-gol lain Real pada masing-masing babak ketika juara bertahan Liga Champions itu melakukan pemanasan untuk pertandingan leg kedua 16 besar di markas Paris St Germain (PSG) pada Selasa mendatang.

Tahun lalu Bale melampaui mantan penyerang Barcelona Gary Lineker sebagai penyerang Britania dengan jumlah gol terbanyak di Liga Spanyol, dan ia sekarang telah melampaui catatan jumlah penampilan mantan kapten timnas Inggris Beckham saat ia memperkuat Real dari 2003 sampai 2007.

Bale bergabung ke Real dengan memecahkan rekor pemain termahal dunia saat itu (85,5 juta pound) pada September 2013 dan telah memenangi tiga Liga Champions, satu gelar Liga Spanyol, dan satu Piala Raja meski di Spanyol ia banyak mendapat masalah cedera.
Penerjemah: A.R.A Adipati/J. Suswanto
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar