Warga Tanjung Karang OKU harapkan pembangunan kantor desa

id kantor desa,kepala desa,warga tanjung karang,pemkab oku diminat bangun kantor desa,perangkat desa,alokasi dana desa,add,kabupaten oku,warga desa, desa

Warga Tanjung Karang OKU harapkan pembangunan kantor desa

Arsip - Bupati OKU Kuryana Aziz resmikan gedung serbaguna di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Selasa (10/1) (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Warga Desa Tanjung Karang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengharapkan adanya pembangunan kantor desa di wilayah setempat oleh pemerintah daerah agar dalam pelayanan masyarakat dapat lebih maksimal.

"Selama ini pelayanan kepada masyarakat dilakukan di rumah saya. Namun alangkah baiknya jika desa kami ini memilik kantor untuk urusan pemerintahan," kata Kepala Desa Tanjung Karang, Kecamatan Baturaja Barat, Ogan Komering Ulu (OKU), Albizar di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, sebelumnya melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pihaknya telah mengajukan usulan pembangunan kantor desa agar dibangun oleh pemerintah daerah setempat pada 2019.

"Bahkan usulan ini juga sudah kami sampaikan melalui sejumlah anggota DPRD OKU saat reses di desa kami beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Pihaknya sudah menyiapkan lahan hibah untuk pembangunan kantor desa seluas  20x20 meter yang terletak di Dusun I wilayah setempat.

"Mudah-mudahan tahun depan pemerintah dapat merealisasikan usulan pembangunan Kantor Desa Tanjung Karang ini," katanya.

Jika usulan tersebut tidak direalisasikan, pihaknya terpaksa melakukan pembangunan kantor desa menggunakan Dana Desa (DD) setempat tahun anggaran 2019.

Hanya saja lanjut dia, jika membangun kantor desa menggunakan dana tersebut dikhawatirkan akan menghambat pembangunan lain yang masuk skala prioritas seperti jalan dan gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Jika dana desa digunakan untuk membangun kantor desa maka semua anggaran akan habis terpakai dan imbasnya tidak ada pembangunan lain di desa kami," ujarnya.