Gol Bale dan Ronaldo menangkan Madrid atas Getafe

id real madrid,berita sumsel,berita palembang,sepak boal spanyol,liga spanyol,sepak bola spanyol,ronaldo,bale

Gol Bale dan Ronaldo menangkan Madrid atas Getafe

Pemain Real Madrid. (twitter.com/Realmadrid)

Madrid (Antara/Reuters) - Real Madrid menaklukkan Getafe 3-1 dalam kompetisi sepak bola Liga Spanyol dengan gol-gol dari Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, Sabtu (Minggu WIB), yang memberi klub juara Liga Champions itu 12 poin di bawah pimpinan klasemen Barcelona.

Kemenangan itu juga sebagai pemanasan yang berharga bagi Real untuk pertandingan Liga Champions melawan tuan rumah Paris St Germain pekan depan.

Bale membuka gol pada menit ke-24 di areal penalti, semetara Ronaldo mencetal gol kedua di akhir babak pertama dengan memanfatkan bola dari Karim Benzema, gol ke-300nya di Liga.

Pemain asal Portugal itu juga membukukan gol ke-16nya di musim ini dengan menyundul bola hasil umpan Marcelon di menit ke-78. Sebelumnya Getafe sempat memperkecil ketinggalan melalui penalti Francisco Portillo.

Pemain Getafe Loic Remy diusir dari lapangan untuk kartu kuning kedua pada akhir babak kedua, setelah melakukan pelanggaran terhadap bek Real Nacho Fernandez.

Sementara itu Bale mencatatkan diri sebagai pemain asal Inggris yang paling sering tampil di Liga Spanyol, yakni 117 pertandingan bersama Real, melewati rekor David Beckham.

Real kini berada di urutan ketiga klasemen dengan 54 poin dari 27 laga.   Barcelona yang mengoleksi 66 poin, akan menghadapi urutan kedua Atletico Madrid Minggu (Senin WIB). Atletico bisa mengurangi mengurangi selisih poin dengan Barca jika bisa memenangi pertandingan itu.

Setelah lima kemenangan beruntunnya dihentikan oleh Espanyol Selasa lalu, pelatih Real Zenedinne Zidane mengatakan bahwa penting bagi timnya untuk kembali ke jalur kemenangan sebelum berangkat ke Paris untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan PSG.

Pada pertandingan lainnya di Liga Spanyol Sabtu, Sevilla mengalahkan Athletic Bilbao 2-0, sedangkan Villareal dikalahlah oleh tim tamu Girona 0-2.

Tim papan bawah Malaga menelan kekalahan keenam berturut-turut ketika taklukn dari Leganes 0-2, sementara Deportivo La Coruna bermain imbang 1-1 melawan Eibar.
Penerjemah: T. Handoko/C/F. Assegaf