Presiden RI ke-3 Bj Habibie dirawat di Jerman

id habibi,bj habibi,presiden ke 3 indonesia,pak habibi di rawat,klep jantung bocor bj habibi dirawat,berita sumsel,berita palembang

Presiden RI ke-3  Bj Habibie dirawat di Jerman

Presiden RI ke-3 BJ Habibie (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News Sumsel)- Sekretaris pribadi Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, Rubijanto, membenarkan Habibie saat ini sedang dirawat di rumah sakit Klinik Starnberg, Jerman, karena mengalami masalah pada klep jantungnya yang bocor.

"Benar, sudah tiga hari beliau dirawat di Klinik Starnberg Muenchen, Jerman. Mohon bantu doa semoga Bapak BJ Habibie lekas sembuh," ujar Rubijanto saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu.

Rubijanto menjelaskan memburuknya kondisi mantan orang nomor satu di Tanah Air itu bermula pada Selasa (27/2). Saat itu, Habibie sulit bernafas dan kemudian langsung diperiksa oleh dokter.

Kemudian, tim dokter mendapati klep jantung BJ Habibie ada kebocoran yang berakibat penumpukan air pada paru-paru hingga 1,5 liter. Dokter menyarankan untuk segera menjalani operasi jantung. Namun, Habibie memilih untuk menjalani tindakan dengan menggunakan metode yang lebih canggih.

"Kami memohon agar seluruh masyarakat Indonesia, turut mendoakan agar kondisi kesehatan beliau pulih seperti sedia kala," harap dia.
(T.I025/A. Mujayatno)