Menimalkan kecelakaan, polisi timbun jalan lintas timur Sumatera

id jalan lintas timur,jalintim,jalan pantai timur sumatera,jalan,polisi timbun jalan,polisi

Menimalkan kecelakaan, polisi timbun jalan lintas timur Sumatera

Arsip -Perbaikan Jalintim Sumsel-Jambi di Kec Babat Supat, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Jumat (10/6). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/16)

Lampung Timur  (ANTARA News Sumsel) - Anggota Kepolisian Sektor Labuhan Ratu di Kabupaten Lampung Timur menambal jalan lintas pantai timur (Jalinpatim) Sumatera yang berlubang, guna meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Labuhan Ratu AKP Siswanto di Lampung Timur, Jumat   mengatakan ruas jalan yang ditambal anggotanya itu tepatnya berada di ruas Jalinpatim Desa Rajabasa Induk Kecamatan Labuhan Ratu.

Dia menjelaskan jalan yang ditambal itu sebelumnya kondisinya rusak berlubang dan lama tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Dikhawatirkan jalan rusak berlubang bisa  menjadi penyebap kecelakan lalu lintas  bagi pengguna kendaraan yang melintasinya.

"Kami khawatir jalan yang rusak itu menjadi penyebab kecelakakan lalu lintas  makanya kami berinisiatif menambalnya dengen cara dicor semen," kata AKP Siswanto.

Menurut Siswato polisi tidak sendiri, mereka dibantu pihak Kecamatan Labuhan Ratu dan Perangkat Desa Rajabasa Induk.

"Kita lakukan bersama-sama setelah kita koordinasi, bahan material seperti semen dan krikil koral  kita patungan," ujarnya.