Kabupaten OKU dapat bantuan 50 tiang lampu penerangan jalan

id tiang listrik,lampu jalan,lampu penerangan jalan,lampu tenaga surya, oku dapat bantuan lampu jalan,bupati oku

Kabupaten OKU  dapat  bantuan 50 tiang lampu penerangan jalan

Arsip - Perbaikan lampu jalan (ANTARA FOTO)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada tahun ini akan mendapat bantuan 50 tiang lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) sebagai upaya mewujudkan program kampung iklim di wilayah itu.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis melalui Asisten II Setda pemerintahan setempat, Fahruddin Rozi di Baturaja, Rabu mengatakan, bantuan untuk penerangan jalan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu akan diberikan pada tahun ini.

Menurut dia, 50 unit tiang lampu PJU-TS rencananya akan dipasang di Desa Batuwinangun, Kecamatan Lubuk Raja sebagai sarana penerangan jalan bagi masyarakat di wilayah itu.

"Mengingat ruas jalan di Desa Batuwinangun memang sangat minim lampu penerangan," kata dia.

Hanya saja, terkait jadwal pemasangan lampu PJU-TS tersebut pihaknya belum dapat memastikan kapan mulai dipasang karena masih menunggu realisasinya dari pihak Kementrian ESDM sebagai pelaksana.

"Mengenai jadwal pemasangan, pihak Kementerian ESDM yang memutuskan karena kami hanya menerima bantuan langsung siap pakai," katanya.

Pemasangan PJU-TS di Desa Batuwinangun tersebut merupakan bantuan pemerintah melalui Program Kampung Iklim (Proklim) untuk sarana penerangan jalan bagi masyarakat di wilayah itu.

"Mudah-mudahan bantuan lampu PJU-TS dari Kementerian ESDM ini akan terus berlanjut hingga ke desa lainnya di OKU yang minim penerangan jalan," ujarnya.