Munatour berangkatkan 100 orang jamaah calon haji

id jamaah calon haji,calon jamaah haji,haji,jamaah haji,jamaah umrah,jamaah umroh,munatour,biro jasa perjalanan haji,munatour plus

Munatour berangkatkan 100 orang jamaah calon haji

Arsip - Jamaah haji (ANTARA News Sumsel/14/Feny Selly)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Biro jasa perjalanan haji dan umrah Munatour plus akan memberangkatkan sekitar 100 orang jamaah calon haji ke Tanah Suci pada tahun 2018.

Karyawan Biro Munatour Perwakilan Palembang, Khoiriah di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya pada tahun ini akan memberangkatkan sekitar 100 orang jamaah calon haji ke Tanah Suci, karena menyesuaikan kuota yang ditetapkan Kementerian Agama RI.

Menurut dia, pada tahun lalu jamaah haji yang telah diberangkatkan sebanyak 107 orang.

"Sekarang ini calon jamaah haji sudah terdaftar di biro perjalanan tersebut cukup banyak, tetapi pemberangkatannya disesuaikan dengan kuota yang ditetapkan pemerintah," katanya.

Bahkan jamaah calon haji yang berasal dari Sumatera Selatan juga telah banyak yang mendaftar dan pada tahun 2018 ini sudah belasan orang.

Sementara mengenai daftar tunggu calon haji yang akan berangkat melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus ia menuturkan, melihat dari sistem bagi yang mendaftar sekarang ini, maka berangkatnya sekitar tahun 2022.

Namun, nantinya akan melihat perkembangan, kemungkinan saja bisa lebih cepat dari itu, tuturnya.

Untuk pemberangkatan calon haji dari Munatour pada tahun ini sekitar pertengahan Agustus atau 12 Agustus 2018. Adapun rute penerbangan dari Jakarta langsung ke Madinah dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines.

Jadi, pada tahun 2018, pesawat yang digunakan adalah maskapai Saudia Airlines, sehingga para jemaah calon haji bisa langsung diterbangkan ke Madinah, katanya.

Sementara terkait kasus kegagalan ribuan para jamaah calon umrah yang menggunakan jasa travel Abu Tours di Palembang hingga kini masih terombang-ambing. Polda Sumsel masih terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Bahkan pihak Polda pada Selasa (27/2) menggeledah kantor cabang Abu Tours di kota itu.