Atletico jual dua pemain ke klub liga China Dalian Yifang

id Yannick Carrasco,transfer pemain,jula pemain,liga spanyol,berita palembang,berita sumsel,Gaitan,Atletico Madrid,Atletico Madrid jual pemain

Atletico jual dua pemain ke klub liga China  Dalian Yifang

Yannick Carrasco. (ANTARA/Reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Atletico Madrid telah menjual dua gelandangnya Yannick Carrasco dan Nico Gaitan ke klub Liga China Dalian Yifang dengan biaya transfer yang tidak diumumkan dengan dampak yang berlaku secepatnya, kata klub Spanyol itu pada Senin.

Laporan-laporan di media Spanyol mengatakan Dalian Yifang akan membayar 18 juta euro untuk pemain Argentina Gaitan. Pemain 30 tahun itu didatangkan Atletico pada Juni 2016 dari raksasa Portugal Benfica dengan nilai transfer 25 juta euro, namun hanya dua kali tampil sebagai pemain inti pada musim ini.

Pemain internasional Belgia Carrasco (24) akan membuat Dalian mengeluarkan biaya transfer sebesar 30 juta euro, menurut sejumlah laporan.

Carrasco mencatatkan 124 penampilan untuk Atletico sejak didatangkan dari Monaco pada 2015, mengoleksi 23 gol dan memberikan 17 assist.

Ia juga mencetak gol pada final Liga Champions 2016 melawan Real Madrid, yang berakhir imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu untuk kemudian Atletico kalah 4-5 pada adu penalti.

Penjualan dua pemain ini, yang tidak akan dapat dicari gantinya oleh Atletico sampai bursa transfer musim panas dibuka, membuat pasukan Diego Simeone hanya memiliki 17 pemain lapangan di skuad tim pertama mereka untuk sisa musim ini ketika mereka berupaya bersaing di Liga Spanyol dan Liga Europa.

Atletico menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang akan mereka hadapi pada Minggu.
Penerjemah: A.R.A Adipati/C/I. Suhirwandi