Pangdam Sriwijaya ajak generasi muda hindari narkoba

id AM Putranto,pangdam II Sriwijaya,prajurit tni sriwijaya,narkoba,hindari narkoba,generasi muda,penerus bangsa,merusak kesehatan,berita palembang,berita

Pangdam Sriwijaya ajak generasi muda hindari narkoba

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly//I016/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto mengajak generasi muda menghindari narkotika dan obat berbahaya lainnya karena itu akan merusak bangsa.

Narkoba dapat merusak kesehatan sehingga itu harus dihindari, kata Pangdam saat meresmikan Sanggar Saka Wira Kartika Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Sabtu.

Apalagi narkoba sekarang ini sudah menyebar keberbagai daerah sehingga itu harus dihindari, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, jadi melalui kegiatan Pramuka merupakan salah satu langkah yang sangat strategis untuk menangkal pengaruh buruk modernisasi di kalangan pemuda.

Penyakit sosial seperti radikalisme, menguatnya paham hedonisme dan individualisme serta penyebaran Narkoba merupakan beberapa contoh pengaruh buruk modernisasi yang berpotensi merusak generasi muda, kata dia.

Dia mengatakan, Pramuka menjadi pintu masuk bagi Angkatan Darat untuk membangun benteng yang kokoh di dalam diri para pemuda sehingga mampu menghalau berbagai pengaruh negatif.

Jadi Saka Wira Kartika yang digagas TNI AD bertujuan untuk menumbuhkan dan membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa.

Dia mengatakan, melalui wadah tersebut para pemuda yang tergabung dalam Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, ditempa rasa kecintaannya kepada tanah air, semangat rela berkorban dan kesadaran Bela Negara.

Bahkan prajurit TNI juga akan membekali para pemuda dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat, ujar dia.

Sementara mantan Kasum TNI Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo mengatakan, melalui kegiatan Pramuka para pemuda dapat belajar bersama mencintai lingkungan dan alam serta belajar tentang kebersamaan dalam perbedaan.

Ajak teman-teman ikut bergembira bersama menikmati perbedaan melalui kegiatan Pramuka, tambah dia.
(T.U005/H005)