Presiden sampaikan duka atas longsor di Brebes

id presiden, jokowi, joko widodo, presiden jokowi, presiden belangsungkawa, longsor berebes,berebes, longsor, banjir

Presiden sampaikan duka atas longsor di Brebes

Presiden Joko Widodo (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)

Denpasar (ANTARA News Sumsel) - Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas musibah longsor di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang memakan korban tewas dan beberapa di antaranya masih hilang.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun twitter resminya @jokowi yang dipantau dari Denpasar, Kamis.

"Berduka cita atas musibah longsor di Brebes. Saya sudah instruksikan instansi terkait bergerak cepat untuk evakuasi korban. Semoga keluarga korban dikuatkan. Al Faatihah -Jkw," cuit Presiden.

Cuitan itu disampaikan Presiden Jokowi pada sekitar pukul 17.37 WIB.

Pernyataan tersebut juga telah diretweets oleh lebih dari 800 tanggapan dan mendapatkan lebih dari 1.700 likes.

Sejumlah akun merespon cuitan Presiden tersebut di antaranya @RumraMoh yang menuliskan "Amin, terima kasih atas perhatian serius Bpk Jokowi untuk rakyat terutama yang kena musibah di Brebes."

Tercatat sebanyak lima orang meninggal dalam bencana longsor yang menimpa petani di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya melaporkan sekitar pukul 14.30 WIB terjadi bencana longsor yang memakan korban tewas di Kabupaten Brebes yakni Karsini, Sapto, Wati, Radam, dan Kiswan.

Selain korban meninggal, bencana alam ini juga mengakibatkan 15 orang hilang dan 14 orang terluka dan hingga kini, tim SAR gabungan terus melakukan evakuasi korban longsor.