Pemerintah kecamatan di OKU usulkan 170 proyek

id proyek,pembangunan, proyek oku, pembangunan oku, infrastruktur jalan, pembangunan jalan, jalan

Aktivitas pengaspalan jalan (ANTARA FOTO/Feny Selly/12)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengusulkan sebanyak 170 proyek di wilayah itu yang akan dibangun pada tahun ini.

"Usulan pembangunan ini sudah kami sampaikan melalui Musyawarah Rencana Pembanguna (Musrenbang) kecamatan belum lama ini," kata Camat Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Fery Iswan di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, Musrenbang yang dilakukan oleh pihaknya itu merupakan penyesuaian program pembangunan dari tingkat desa hingga ke tingkat kabupaten berisikan rumusan kebijakan dalam membangun aspirasi masyarakat.

"Hal tersebut untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan dengan mengutamakan prioritas," jelasnya.

Dia mengatakan, 170 usulan pembangunan tersebut untuk seluruh wilayah di pemerintahan kecamatan setempat yang memprioritaskan membangun infrastruktur.

"Sebab mengingat terdapat sejumlah wilayah desa yang membutuhkan pembangunan infrastruktur dalam meningkatkan perekonomian masayarakat di wilayah itu.

Pembangunan yang menjadi prioritas tersebut, kata dia, seperti membangun jalan, saluran air, jembatan dan bronjong serta gedung serbaguna.

"Mudah mudahan usulan yang kami sampaikan itu dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar