Pedagang Pasar Cinde Palembang akan tetap ditampung

id pasar tradisional Cinde,pasar cinde,berita palembang,berita sumsel,Nasrun Umar,Sekda Sumsel,Asian Games,pedagang pasar cinde

Arsip- Aktivitas perdagangan di Pasar cinde Palembang,Sumsel. (ANTARA FOTO/Feny Selly/16/Indra)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pedagang pasar tradisional Cinde Palembang tetap akan ditampung berjualan setelah dikembangkan menjadi pasar modren bernama Aldiron Plaza Cinde yang saat ini sedang proses revitalisasi.

"Pedagang lama akan diutamakan berjualan di pasar modern Aldiron Plaza Cinde nanti," kata Sekda Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Kamis.

Dia mengatakan, perbaikan pasar tersebut karena kondisinya tidak layak dan sudah tidak enak lagi dilihat.

Selain itu bangunanya dalam kondisi sudah tua sehingga dikhawatirkan cepat rusak dan membahayakan keselamatan jiwa manusia, ujar dia.

Selain itu Palembang akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 sehingga keberadaan kota harus rapi maka pasar itu harus diperbaiki.

Oleh karena itu pihaknya bekerja sama dengan pihak swasta untuk merevitalisasi pasar tersebut.

Bahkan beberapa hari lalu telah diletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan pasar yang sudah lama dikenal masyarakat itu.

Dia mengatakan, Pasar Cinde memang menjadi barometer perekonomian Kota Palembang sehingga penjual dan pembeli harus nyaman.

Selain tempat perbelanjaan, pasar modern Aldiron Plaza Cinde juga dilengkapi dengan apartemen sederhana tiga lantai, lifestyle mall, trade center hingga fasilitas water park.

Pasar itu nantinya juga akan dijadikan sebagai lokasi pusat perdagangan songket dan batik khas Palembang.
(T.U005/I016)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar