Olahraga woodball rambah kabupaten di sumsel

id woodball, olahraga woodball, woodball rambah kabupaten,cabang olahraga woodbal,15 daerah di sumsel kembangkan woodball, iwba

Arsip - Atlet Woodball (Ist/Zimbio)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Cabang olahraga woodball telah merambah di 15 kabupaten/kota di Sumatera Selatan meski baru diperkenalkan pada 2015 dengan membentuk kepengurusan tingkat provinsi.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Indonesia Woodball Assosiation (IWbA) Sumatera Selatan Sunah di Palembang, Kamis, keberhasilan ini tak lepas dari peran aktif kepengurusan tingkat provinsi dalam menyosialisasikan olahraga ini di masyarakat.

"Woodball harus gencar disosialisasikan karena sudah diagendakan masuk ajang nasional tertinggi yakni PON. Selama ini, woodball levelnya sebatas Kejurnas, tapi di PON Jawa Barat sudah dieksibisikan dan di PON Papua akan dipertandingkan," kata dia.

Ia meminta anggota kepengurusan IWbA tingkat provinsi untuk berkerja keras mengingat jumlah atlet terbilang masih sedikit. Demikian juga kepengurusan di tingkat kabupaten/kota mengingat masih ada yang belum memiliki atlet.

"Banyak cara, misal mendatangi sekolah untuk menjaring atlet kalangan pelajar," kata dia.

Ia tidak membantah masih banyak kendala yang dihadapi di daerah yakni bukan hanya persoalan belum dikenal, tapi juga sarana dan prasarana dan sumber daya manusia pelatih.

Sementara ini, atlet berlatih di Lapangan Sepak Bola Universitas IBA, sementara rencana untuk membuat arena di kawasan Jakabaring Sport City diketahui belum terwujud.

"Sebenarnya woodball ini memiliki sisi hiburannya karena pertandingan yang cukup menarik untuk ditonton. Jika ini diizinkan seperti dibangunkan di JSC maka akan mempermudah untuk sosialisasi ke masyarakat," kata dia.

Woodball merupakan cabang olahraga baru di Sumsel yang berada dibawah naungan KONI Provinsi.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar