Kemenag Sumsel akan tertibkan travel umrah

id kemenag,kemenag sumsel, travel umrah, biro perjalanan haji dan umrah,ojk,jamaah haji,jamaah umrah, trave umrah bermasalah

Kemenag Sumsel akan tertibkan travel umrah

Calon jemaah umroh Abu Tour menunjukkan surat penundaan keberangkatan di Kantor Cabang PT Abu Tour Palembang, Jumat (9/2). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Kantor wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan bersama instansi terkait akan menertibkan Biro Perjalanan Haji dan Umrah terutama yang belum memiliki izin di provinsi tersebut.

Pihak Kanwil Kemenag Sumsel telah mengadakan pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan guna menertibkan Biro Perjalanan Haji dan Umrah yang ada di daerah ini, kata Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefudin Latief di Palembang, Kamis.

Hasil pertemuan itu akan dibahas secara teknis lagi mengenai masalah penertiban termasuk wewenang masing-masing instansi terkait, sehingga nanti tidak ada lagi masalah soal keberangkatan para calon jamaah haji dan umrah.

Dia mengatakan, saat ini umat Islam banyak yang ingin berumrah ke Tanah Suci dan itu bisa saja dimanfaatkan biro perjalanan yang belum memiliki izin,

"Jadi jangan sampai terjadi jamaah calon umrah gagal berangkat karena travel belum memiliki izin," kata dia.

Sebagaimana kejadian beberapa waktu lalu jamaah calon umrah di Sumsel gagal berangkat karena permasalahan travel.