Dishub OKU tambah personel pengatur lalu lintas

id dishub, dinas perhubungan, petugas dishub,pengatur lalulintas,macet,kemacetan lalin,petugas lalulintas

Dishub OKU tambah personel pengatur lalu lintas

Arsip - Petugas gabung Dinas Perhubungan dan Polantas saat razia penertiban angkot dan bus kota). (ANTARA News Sumsel)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menambah personel untuk mengatur arus lalu lintas khususnya disaat jam sibuk di kawasan sejumlah sekolah di wilayah itu yang menjadi penyebab kemacetan kendaraan.

"Penambahan personel ini dilakukan berdasarkan hasil sementara parkir stayling atau penghitungan kendaraan seperti di Jalan Akmal depan SMP Xaverius Baturaja, Kelurahan Pasar Baru yang padat sering terjadi kemacetan saat jam pulang sekolah," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ogan Komering Ulu (OKU), Aminelson di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, selama ini petugas Dishub pengatur lalu lintas sudah ditugaskan, namun volume kendaraan yang meningkat mengharuskan pihaknya menambah jumlah personel.

"Kalau perhitungan selesai, baru dilaporkan ke bupati untuk langkah selanjutnya," kata Aminelson.

Kabid sarana dan Keselamatan Dishub OKU Jonny Afriadi menambahkan, volume kendaraan di Jalanl Akmal, khususnya di depan SMP Xaverius Baturaja cukup tinggi hingga sering terjadi kemacetan kendaraan.

Oleh karena itu, jumlah petugas pengatur lalu lintas pada pagi dan siang hari akan ditambah.

"Opsi pengalihan arus lalu lintas tidak bisa dilakukan karena tidak ada jalan alternatif," kata Jonny.

Selama ini, jumlah petugas Dishub OKU yang ditugaskan mengatur lalu lintas dikawasan ini tiga orang sehingga nantinya akan ditambah satu personel lagi agar dalam pengaturan dapat lebih maksimal.

"Petugas bisa di bagi menjadi dua bagian yaitu satu orang mengatur kendaraan dari arah Pasar Atas dan dua personel lagi dari arah Tanjung Agung," ujarnya.